fbpx
JembranaKriminal

Amankan Nataru, Polres Jembrana Terjunkan 350 Personil

Jembrana,mediapelangi.com-Jelang perayan Natal dan Tahun Baru 2017, Polres Jembrana, menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait.Rapat koordinasi dengan sandi Operasi Lilin Agung 2016, ini dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan sandi Operasi Lilin Agung 2016,yang dihadiri oleh Dinas Perhubungan Jembrana,ASDP Gilimanuk,TNI,Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya. Selasa(20/12)

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 ini, Polres Jembrana mengerahkan sebanyak 350 personilnya yang dibantu oleh pasukan  TNI  serta instansi terkait lainnya.

Ada 29 Gereja yang akan menjadi fokus pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Jembrana.Satu Gereja akan ditempatkan 10 sampai lebih dari 50 personil untuk mengamankan perayaan Natal.

Guna menghindari acaman keamanan saat perayaan Natal nanti Polres Jembrana juga akan melakukan sterilisasi dimasing-masing Gereja.Bahkan pengamanan di masing-masing Gereja juga melibatkan pengurus Gereja,”kata Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo.

Menurut dia dalam pengamanan dengan melibatkan seluruh instansi terkait,untuk menyamakan persepsi bersama-sama mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.Untuk Polres akan menerjunkan 350 personil untuk mengamankan,”jelasnya.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti,Polres Jembrana juga akan membangun 4 pos pengamanan dimasing-masing Polsek yang ada dan satu pos pelayanan yang berada di Pelabuhan Gilimanuk.

Selain pengamanan Gereja,Pelabuhan Gilimanuk dan jalur Gilimanuk menuju Denpasar,pengmanan Natal dan Tahun Baru, ini juga dilakukan Polres Jembrana di puluhan tempat keramaian termasuk Kantor Pemerintah dan Pusat Perbelanjan di Kabupaten Jembrana,”ujar Widodo.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.