fbpx
JembranaKriminal

Razia Gabungan Temukan Daging Sapi dan Kosmetik Ilegal dan Seekor Anjing Ras

Jembrana,mediapelangi.com-Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,dilaksanakan razia gabungan didepan Kantor Bupati Jembrana.Semua kendaraan yang akan menuju Denpasar diperiksa ketat petugas.

Ratusan petugas gabungan melakukan razia terhadap kendaraan masuk Bali di depan Kantor Bupati Jembrana,Rabu(21/12)

Razia gabungan melibatkan dari unsurTNI,Kepolisian,SatPolPP,Dishub,serta Dinas Kependudukan. Dalam razia gabungan ini petugas mengamankan seekor anjing ras yang hendak diselundupkan dari Jawa ke Bali.

Selain itu,petugas juga mengamankan ratusan kosmetik tanpa ijin edar serta 7 kotak daging sapi ilegal seberat lebih dari 100 kilogram yang diselundupkn dari Jawa ke Bali menggunakan bus.Menurut Petugas Karantina Gilimanuk,Wayan Agus Muliadi,mengatakan petugas menemukan daging sapi yang bukan daging olahan,disamping itu daging tersebut tidak dilengkapi dokumen lengkap,”ujarnya.

Menurut  Kadis Perhubungan Jembrana,IGN Putra Riyadi,mengaku razia gabungan ini selain dalam rangka pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,juga untuk mengantisipasi masuknya bahan peledak dan bahan berbahaya lainnya ke Bali serta pelaku teror yang bisa mengganggu situasi kemanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,”terangnya.

Selain mengamankan kosmetik,daging sapi ilegal dan seekor anjing selundupan,dalam razia gabungan ini juga petugas mengamankan 15 warga tanpa membawa KTP serta 14 KTP mati.

Selain itu petugas dari Kepolisian juga melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas berupa mengendari kendaraan tampa surat ijin mengemudi atau sim sebanyak 2 dan tanpa STNK sebanyak 1 pelanggar.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.