fbpx
BirokrasiJembrana

Kapolres Jembrana Lepas Dua Penyu Hijau Raksasa

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kapolres Jembrana bersama warga pesisir pantai Pelabuhan, melepaskan dua penyu hijau ukuran besar, Jumat (20/1/2017) sore.

Dua penyu hijau barang bukti aksi perdagangan satwa langka yang diamankan Pol Air Polres Jembrana,Selasa (17/1/2017) lalu.

Pelepasan penyu hijau ukuran besar disaksikan oleh petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) Jembrana serta aktifitas pelestarian penyu dan disaksikan oleh warga pesisir. Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, menghimbau warga yang ada di pesisir pantai terutama para nelayan agar ikut serta menjaga dan melestarikan habitan laut dan ekosistemnya agar tidak punah, “ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sat Pol Air Polres Jembrana,Selasa (17/1/2017) lalu berhasil mengamankan dua ekor penyu hijau ukuran besar di pesisir pantai pelabuhan Jembrana.

Dua ekor penyu hijau yang hendak diperdagangkan dibiarkan dipinggir pantai dalam keadaan terbalik. Hingga saat ini Sat Pol Air Polres Jembrana belum berhasil mengamankan pelaku yang membawa penyu hijau ini ke pinggir pantai Pelabuhan Jembrana. -(ak-eka-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.