fbpx
JembranaKriminal

Meresahkan,Anggota Geng Motor ‘Naga Hitam’ Ditangkap

Jembrana,mediapelangi.com-Polres Jembrana  membekuk komplotan geng motor yang mengatas namakan diri geng naga hitam,yang paling mengejutkan komplotan ini beranggotakan anak remaja belasan tahun.

Lima dari delapan komplotan geng naga hitam, asal Lingkungan Pendem, Kelurahan Pendem, Jembrana yakni  I Putu Agus Putra alias Gus Nano(21),I Gusti Agung Kade Saputra Ardiawan alias Grandong (17),Komang Budi Eka Putra alias Mang Udi (20)/dan Wayan Mertadana alias Iblis (18) Senin (23/1) pagi digelandang petugas Satuan Reskrim Polres Jembrana.

Komplotan geng motor  ini diamankan lantaran meresahkan warga dan pengguna jalan, akibat aksi pelemparan kaca mobil yang dilakukannya dengan sasaran truk dan bus. Dari  data Sat Reskrim Polres Jembrana sejak awal tahun ini sudah ada 4 laporan pelemparan kaca mobil yang masuk ke Polres Jembrana.

Dari tangan komplotan geng ini petugas mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor yang digunakan saat beraksi,ketapel,buah palem,botol minuman dan batu.

Ketua geng naga hitam,I Gusti Agung Kade Saputra Ardiawan(17) mengaku melakukan aksi pelemparan kaca ini karena kesal kerap kali diserempet kendaraan truk dan bus,karena terkejut lalu mengejarnya dan melempar truk tersebut,”ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Jembrana,AKP Agustinus Yusak Sooai, mengaku jika geng kejahatan ini baru pertama kali muncul dikabupaten Jembrana,bahkan yang mengejutkan kelompok geng kejahatan ini adalah anak-anak remaja bahkan ada yang masih di bawah umur,sementara pelaku yang tiganya lagi masih dalam penyidikan ada keterkaitan dengan geng motor naga hitam,”ujarnya.

Menurut dia Satuan Reskrim Polres Jembrana mengaku masih melakukan pengembangan terkait penangkapan geng naga hitam ini,”tegasnya.

Mengingat geng naga hitam selain aksi lempar truk dan bus,geng ini juga diduga melakukan aksi pencurian dibeberapa lokasi dikabupaten Jembrana sejak beberapa bulan terakhir.

Bahkan tiga tahun lalu komplotan ini juga pernah ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian ayam dan beberapa anggotanya sudah divonis penjara.”katanya.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.