fbpx
Jembrana

Disperindag Jembrana Sita Jamu dan Kosmetik Berbahaya Yang Dijual di Warung

Jembrana, mediapelangi.com – Kaum hawa harus lebih cerdas dalam memilih kosmetik yang akan digunakan untuk mempercantik diri, pasalnya banyak kosmetik dan jamu berbahaya yang beredar dipasaran.

Seperti halnya yang ditemukan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Jembrana, Kamis (23/2/2017) saat melakukan sidak kesejumlah warung. Hal yang mengejutkan ketika tim menemukan ratusan kosmetik dan jamu berbahaya yang dijual bebas di sejumlah warung yang ada di Pedesaan. Padahal jamu dan kosmetik tersebut dilarang beredar oleh Balai POM karena mengandung bahan kimia obat dan Mercuri yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Salah seorang pedagang, Mursidi (40) mengaku tidak mengetahui akan hal tersebut karena jamu dan kosmetik yang ia jual dibawakan oleh seorang sales.”Ada sales yang bawa kesini, katanya bawa jamu yang manjur untuk sakit pinggang. Dan saya tidak tahu kalau mengandung bahan berbahaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha berharap dengan maraknya peredaran obat, jamu dan kosmetik berbahaya, masyarakat dihimbau lebih waspada dan lebih cerdas dalam membeli obat, jamu atau kosmetik. “Karena itu sangat berbahaya bagi masyarakat, dan kami himbau kepada masyarakat agar lebih teliti dalam membeli produk yang dipasarkan pedagang,” tegasnya.

Dan untuk memberi efek jera, Bupati pun meminta Dinas Perdagangan untuk menyita jamu dan kosmetik berbahaya tersebut dari pedagang. (*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.