fbpx
GianyarPeristiwa

Asyik Berenang, Pelajar SMP Ini Tenggelam di Air Terjun Tegenungan

Gianyar, mediapelangi.com – Seorang pelajar kelas VIII SMP 1 Kuta tenggelam saat berenang di Air Terjun Tegenungan, Gianyar, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 08.30.

Korban I Gede Arsa Kusuma Wijaya (14) asal Kuta tersebut sebelum kejadian berenang bersama 12 orang rekannya sesama pelajar. Saat sedang asyik berenang, salah seorang teman korban melihat korban meminta tolong dengan melambaikan tangan, salah seorang teman korban itu pun mencoba menolong korban dengan memegang tangannya namun terlepas dan korban tenggelam. Saat itu air terjun tiba-tiba debitnya membesar. “Sementara itu teman korban yang lain juga sempat meminta tolong kepada warga sekitar namun terlambat, korban sudah tenggelam,” ujar salah seorang sumber di lapangan.

Adapun ciri-ciri korban adalah berbadan gempal, tinggi sekitar 165 cm, warna kulit putih, rambut ikal, mata agak sipit dan saat berenang menggunakan celana pendek warna hitam merk adidas strip putih tanpa baju. Setelah tim gabungan dari SAR Polda Bali, Balawista, Pol Air Gianyar dan warga sekitar, akhirnya korban ditemukan pukul 13.30 dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jenazah korban pun dibawa ke RS Sanjiwani Gianyar sebelum dilakukan penjemputan oleh pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kuta, Badung.

Baca Juga:  Pendaki Terperosok di Gunung Abang Ditemukan di Jurang

Kapolres Gianyar, AKPB Waluya pun menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati mengingat cuaca saat ini sedang tidak menentu, dan jika ke air terjun harus mematuhi tanda-tanda yang dipasang. “Serta jika ada petugas yang memberikan peringatan atau instruksi harus dituruti,” tegasnya. (*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.