fbpx
BirokrasiJembrana

Informasi ini Penting Bagi Pemudik, Ada Pengalihan Arus Lalulintas Menuju Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana (Mediapelangi.com)- “Mengantisipasi lonjakan arus mudik, Polres Jembrana akan melakukan pengalihan arus lalulintas menuju pelabuhan Gilimanuk, informasi ini penting bagi pemudik”, demikian dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Nyoman Sukadana, Minggu (11/6/2017).

Sukadana memaparkan, guna memperlancar arus mudik lebaran, dua kilometer sebelum pelabuhan Gilimanuk tepatnya di Gelung Kori nantinya pengguna kendaraan mini bus akan dilaihkan ke kiri menuju jalan perkampungan warga yang tembus ke pelabuhan Gilimanuk. Di perkampungan ini terdapat empat gang dengan panjang hampir dua kilometer yang digunakan petugas Sat Lantas Polres Jembrana untuk menampung lonjakan kendaraan yang akan menuju pelabuhan Gilimanuk. Di gang ini sudah ada petunjuk arah yang dipasang di 27 Pos Penjagaan disetiap perempatan gang yang nantinya akan ditempati petugas kepolisian yang siap menuntun pemudik menuju pelabuhan Gilimanuk, imbuh Sukadana.

Selain melakukan pengalihan arus lalulintas, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan minibus, tanggal 15 nanti petugas akan memasang pembatas jalan berupa water barrier sepanjang tiga kilometer di jalur utama menuju Pelabuhan Gilimanuk. Pembatas jalan ini  dipasang guna memperlancar arus mudik terutama pengguna sepeda motor yang akan menuju Pelabuhan Gilimanuk maupun kendaraan yang masuk ke Bali.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Selanjutnya di jalur mulai dari perbatasan Tabanan hingga Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana juga membangun lima Pos Pam khususnya di lokasi yang rawan kecelakaan. Khusus di Pelabuhan Gilimanuk, petugas juga membangun satu pos pelayanan dengan fasilitas cek kesehatan dan lainnya yang siap melayani pemudik. (*/mp2).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.