fbpx
KarangasemPeristiwa

Malang, Ni Putu Lina Tewas Tergulung Ombak di Pantai Yeh Lawe

Karangasem,mediapelangi.com– Malang benar nasib Ni Putu Lina (13) asal Banjar Batu Meyeh, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani,  Kabupaten Bangli, pasalnya Rabu (5/7/2017) anak yang menginjak remaja ini tewas tergulung ombak saat mandi di Pantai Yeh Lawe, Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga teman satu desa Putu Lina, Komang Nopi, perempuan, mengatakan, saat kejadian dirinya, Putu Lina dan adik Putu Lina I Ketut Adil (8),laki, tengah mandi bersama di Pantai Yeh Lawe.

Kronologisnya sekitar Pk. 16.00 WITA, korban yang bersama adik dan temannya Ni Komang Nopi pamit kepada orang tuanya untuk berangkat kepantai Yeh Lawe untuk berenang. Saat berenang tiba-tiba korban terseret arus sehingga korban langsung tenggelam tanpa dapat ditolong oleh teman-temannya. Kemudian saksi Ni Komang Nopi segera meminta tolong kepada warga sekitar.  Saat itu saksi I Made Moyo yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung datang menolong dan berhasil mengevakuasi korban ke darat. Sedangkan Ni Komang Nopi saat itu juga langsung pulang memberitahu keluarganya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Klinik Tukad Luah untuk mendapatkan pertolongan.Sesampainya di klinik, dokter dan perawat sempat melakukan perawatan kepada Putu Lina, namun sayang nyawa Ni Putu Lina tidak tertolong dan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Kasat Pol Air Polres Karangasem AKP I Made Wartama, membenarkan kejadian tersebut. “Korban tenggelam Ni Putu Lina meninggal dunia sedangkan adik korban I Ketut Adil sempat mendapatkan perawatan dan kondisinya sudah membaik, terangnya (*/mp-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.