fbpx
KarangasemPeristiwa

Satu Jam Terombang-ambing Di Laut Ruka Diselamatkan Kapal Cepat

Karangasem,mediapelangi.com-Setelah sempat terombang-ambing selama satu jam ditengah laut,akhirnya nelayan asal Desa Seraya Tengah,Karangasem diselamatkan oleh Boat Jurusan Padangbai-Lombok.Kamis(13/07/2017).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WITA,dimana saat itu korban yang melaut  berjarak sekitar dua mil dari bibir pantai Seraya tiba-tiba perahu milik korban dihantam ombak setinggi tiga meter hingga terbalik dan korban sempat terombang ambing sekitar satu jam.

Menurut penuturan korban I Wayan Ruka, yang  sehari harinya sebagai nelayan mengakui jika sebelumnya kejadian kondisi cuaca buruk disertai angin kencang,namun karena sudah lama tidak melaut sehingga korban memaksakan diri untuk melaut demi untuk menghidupi keluarganya sehari – hari.

Baca Juga:  Pendaki Terperosok di Gunung Abang Ditemukan di Jurang

Ditambahkan Ruka,saat berada ditengah laut sekitar dua mil dari bibir pantai tiba-tiba ada ombak setinggi tiga meter dan langsung menghantam perahu  hingga terbalik  dan dirinya sempat terombang ambing ditengah laut sekitar satu jam dan beruntung  ditolong oleh kru kapal cepat yang saat itu lewat, dengan mengunakan tali untuk naik keatas kapal dan berhasil selamat, dirinya mengaku sudah pasrah dengan situasi yang dia alami terombang-ambing,”ungkapnya.

Sementara salah satu warga yang ikut mengevakuasi perahu  milik  korban I Gede Arnawan, menjelaskan kondisi perahunya hancur dan patah ditarik oleh kapal Polair,”jelasnya.

Selanjutnya korban langsung diajak ke Polsek Kawasan Laut Padangbai untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,sementara perahu milik  korban yang berhasil dievakuasi  oleh Satuan Polair Polres Karangasem ke pantai Jasri Karangasem.(*mp-eka-wn)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.