fbpx
KlungkungSosial

Satgas TMMD Ke 99, Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Klungkung (Mediapelangi.com)—Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau yang dulu lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan ABRI Masuk Desa (AMD) saat ini bernama TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD).

Satgas yang dikomandoi Dandim 1610/Klk Letkol Kav.Jacop Janes Patty menjelaskan pada Kamis (13/07/2017) pelaksanaan kegiatan TMMD ke 99 dimana anggota Satgas sedang melanjutkan pengerjaan pembukaan dan pengerasan badan jalan yang hampir tembus serta memasang senderan. Kami berharap cuaca bersahabat sehingga memperlancar kegiatan.

Menurut Dandim Letkol Kav.Jacop Janes Patty mengatakan TMMD ini merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemda Klungkung, serta Komponen lainnya. Kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang”ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terintegrasi, TMMD memiliki tujuan dan manfaatnya yang sangat di butuhkan baik untuk kepentingan TNI maupun masyarakat dan  Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.Selain untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan, kemantapkan kesadaran bermasyarakat dan  bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara dan disiplin”tegasnya.

Sementara itu , disela-sela sedang melaksanakan gotong royong tokoh masyarakat Banjar Kawan Desa Besan,Wayan Rudiatna mengatakan mengapresiasi kepada anggota TMMD begitu semangat bergotong royong. Rudiatna juga berharap semoga jalan yang dibuka ini segera dapat terwujud sehingga masyarakat kami tidak lagi susah menuju pura puncak sari, kami lihat masyarakat sangat semangat gotong royong walaupun cuaca hujan.Semoga ini menjadi kebersamaandan semangat kemanunggalanTNI dan Rakyat”harapnya.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.