fbpx
BirokrasiKarangasem

Cuaca Buruk Picu Antrean Truk Panjang di Pelabuhan Padangbai

Karangasem,mediapelangi.com- Cuaca buruk antrean panjang puluhan truk masih terlihat di Pelabuhan Padangbai,Manggis,Karangasem,Selasa (18/07/2017).

Selain dari cuaca buruk antrean panjang juga akibat dari rusaknya satu darmaga II yang hingga kini belum selesainya pengerjaanya.

Dari pantauan mediapelangi,antrian ini juga dimanfaatkan para sopir untuk membersihkan dan memperbaiki truknya,hal ini dilakukan untuk menunggu giliran masuk ke dalam kapal karena masuknya dengan system buka tutup.

Pasalanya sudah sejak dua hari lalu antrean truk besar yang hendak menuju Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Barat dari Pelabuhan Padangbai Kecamatan Manggis,Karangasem masih menumpuk hingga di luar  Pelabuhan.

Kondisi ini juga diperparah dengan rusaknya dermaga satu akibat hantaman bodi kapal sehingga tidak bisa dioprasikan,sementara dermaga I hanya diperuntukan untuk kapal besar saja karena sulitnya kapal kecil untuk sandar akibat gelombang yang cukup besar.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Sejumlah sopir mengeluhkan  dan resah dengan kondisi seperti ini terutama bagi sopir pengangkut ternak karena hewannya bisa mati karena kepanasan,bahkan sopir sudah mengusulkan kepada pihak ASDP untuk tidak ikut mengantre namun usulan tersebut belum mendapatkan tanggapan sehingga hewan sangat fatal dengan kematian.

Salah seorang sopir ternak Komang Suartana ,mengaku sudah mengantre sejak Senin malam(17/07/2017),bahkan belum tahu kapan kapal bisa menyeberang biasanya jika cuaca normal bisa langsung berangkat namun sekarang sudah terjebak oleh antrian truk yang panjang dan bias juga masih lama kami antre,”keluhnya.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Groundbreaking Pembangunan Kantor Polres Buleleng

Selain lamanya antre  sopir ternak juga mengaku untuk bisa bertahan dengan panasnya cuaca para sopir  berupaya mencari tempat yang teduh dan menyemprot ayamnya serta  memberi makan sementara sambil menunggu penyeberangan normal kembali.

Manager ASDP Padangbai I Wayan Rosta,mengatakan rusaknya dermaga satu akibat dihantam badan kapal sehingga sejumlah besi sudah banyak keropos  karena itu segera diperbaiki untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”katanya.

Kini Pihak PT ASDP Padangbai berusaha mengejar perbaikan dermaga,sehingga kemacetan cepat bisa terurai,pasalnya dermaga II yang kini bisa di oprasikan menyesuaikan cuaca,jika kembali terjadinya ombak pantai maka di tutup kembali,”imbuhnya.(*mp-eka-wn)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.