fbpx
BirokrasiKarangasem

Tekan Pelanggaran Polres Karangasem Intensifkan Patroli Hunting System

Karangasem,mediapelangi.com-Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Karangasem, Sat Lantas Polres Karangasem akhir-akhir ini terus menggalakan patroli Hunting System diseluruh wilayah Polres karangasem dengan cara membagi beat patroli.

Iptu I Wayan Sutawijaya selaku Kanit Patroli sat lantas Polres Karangasem mengatakan, hampir setiap hari memimpin unitnya melaksanakan patroli yang sudah di bagi dalam 3 beat, beat 1 meliputi wilayah Amlapura sampai manggis, beat 2 meliputi wilayah Amlapura sampai Rendang sedangkan beat 3 meliputi wilayah Amlapura sampai Kubu. Hal itu dalam rangka menekan angka pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka lantas, terangnya.

Seperti Rabu (19/7/2017)  sekitar Pk. 09.30 Wita, Sat Lantas Polres Karangasem melaksanakan patroli hunting ke wilayah beat 3 dengan route Amlapura menuju Kubu, dalam giat preventif dengan melakukan tindakan Represif dengan melaksanakan tindakan tilang kepada pelanggar yang tidak menggunakan helm. Bripka I Komang Edi Antara yang juga ikut dalam patroli ini juga melaksanakan  tindakan dialogis kepada para pengemudi sopir truk yang parkir di jalur-jalur rawan macet dan kecelakaan lalulinta, agar kedepannya tidak parkir pada tempat-tempat yang rawan.

Pada kesempatan terpisah, Kasat Lantas Polres Karangasem AKP I Made Subadi, S.H, menjelaskan trobosan melaksanakan patroli Hunting System ini dengan menindak para pelanggar dengan tujuan untuk menekan atau menurunkan angka kecelakaan mengingat sampai saat ini sudah 70 kejadian laka lantas dengan merenggut 20 korban jiwa.

AKP Made Subadi, S.H mengajak dan menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas dengan tidak melakukan pelanggaran sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.