fbpx
Pendidikan

Kapolres Karangasem Ajak Masyarakat se-Kecamatan Kubu Bersinergi Jaga Keamanan Kubu

Karangasem, mediapelangi.com – Pada hari Jumat (21/7/2017) bertempat di Polsek Kubu, Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana,SIK.,M.Si., didampingi Waka Polres Karangasem Kompol A.A. agung Gde Mudita S.H., mengundang Muspika Kecamatan Kubu,para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda sekecamatan Kubu yang berjumlah sekitar 100 orang.

Pada kesempatan itu Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana,SIK.,M.Si., menyampaikan 4 program Kapolda Bali, yakni tidak menjadikan Indonesia sebagai ajang perdagangan narkoba Kubu pada khususnya  yang menyengsarakan masyarakat, tidak ada ormas yang melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat, termasuk di Karangasem. Terkait terorisme yang sudah terdesak di luar negeri, kita harus waspada termasuk waspada terhadap media sosial yang digunakan kelompok terorisme, kita harus sinergi antara tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan bhabinkamtibmas serta babinsa, selama ini teroris menyerang aparat Kepolisian, yang mereka anggap menghalangi aksi mereka.

“Dan terakhir terhadap kejahatan jalanan kita harus peduli terhadap lingkungan, termasuk tokoh masyarakat dalam membina anak – anak yang kemungkinan melakukan kejahatan jalanan, seperti yang terjadi di Denpasar,” tegasnya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah melakukan langkah- langkah dalam menangani masalah pendidikan dengan memberikan bantuan berupa buku kepada pelajar yang kurang mampu.

Sementara itu tokoh masyarakat kubu I Ketut Sudiara meminta agar gembong narkoba diberangus termasuk aksi terorisme yang membahayakan keselamat negara. Dan I Ketut Jelantik meminta kepada Kapolres Karangasem agar jumlah anggota Polri di Polsek Kubu diperbanyak mengingat geografi Kubu yang kebanyakan perbukitan, sehingga pelayanan Polri bisa lebih maksimal.

Acara tatap muka Kapolres Karangasem denga Tokoh masyarakat selesai di lanjutkan dengan kunjungan kerja ke Polsek Kubu. (*mp-eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.