fbpx
BirokrasiTabanan

Kapolres Karangasem Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Kec. Abang, Sosialisasikan Kebijakan Kapolda Bali

Karangasem, mediapelangi.com -Jumat (21/7/2017) bertempat di Aula Polsek Abang telah berlangsung Tatap Muka dengan tokoh masyarakat dalam Kunjungan Kerja Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K, M.Si ke Polsek Abang yang didampingi oleh Pejabat Utama Polres Karangasem.

Kapolres Karangasem melaksanakan Tatap Muka dan Sima Krama dengan Para tokoh masyarakat, menyampaikan 4 (empat) pilar kebijakan Progaram kapolda Bali dalam menjaga keamanan Bali dan mencegah terjadinya Kasus Terorisme,Narkoba, Premanisme dan Street Crime (kejahatan jalanan) yang meresahkan masyarakat dan menggangu perkembangan pariwisata Bali. Kasus-kasus tersebut sudah menimbulkan korban yg cukup besar dan berdampak luas karena Bali merupakan salah satu Etalase Indonesia.

Sebagai warga Bali kita tidak boleh lengah dan harus selalu waspada, dengan adanya hal tersebut Kapolres Karangasem menghimbau agar para tokoh masyarakar ikut berperan aktif untuk ikut mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya menjaga dan menekan terjadinya kriminalitas.

Kapolres meminta kepada para tokoh adat dan tokoh masyarakat apabila ada permasalahan Adat agar bisa diselesaikan dengan bijak, mengedepankan kearifan lokal dan kearifan sosial, agar warga masyarakat adat yang terindikasi melakukan pelanggaran adat diajak berdialog, dicari akar masalahnya, diberikan solusi yang terbaik. Kalaupun terpaksa harus dijatuhkan sangsi, diharapkan sangsi tersebut lebih diutamakan untuk pembinaan, sehigga tidak ada masyarakat adat Bali yang merasa terusir oleh aturan adatnya sendiri.

Menyipaki arahan Kapolres, tokoh masyarakat yang hadir memberikan apreasiasi terhadap bentuk komunikasi yang dibangun oleh Kapolres, sehingga permasalahan yang ada di tingkat bawah bisa dipantau sedini mungkin.

Kepala Desa Purwekweti I Nengah Karyawan selaku ketua Forum Perbekel Kecamatan Abang, menyampaikan apreasiasi yang tinggi terhadap kinerja Polisi saat ini khususnya di wilayah Polsek Abang. Figur kepemimpinan Kapolsek Abang AKP I Nyoman Sugita Yasa, SH sebagai kepanjangan tangan dari Kapolres telah mampu menunjukkan kinerja yang baik, dekat dengan masyarakat dan cepat mengatasi persoalan.

Figur seperti Kapolsek Abang agar dipertimbangkan lebih lama memberikan pengadian di Polsek Abang. Hal senada disampaikan oleh Bendesa Adat Sega Drs. I Komang Oka, kecepatan Kapolsek turun dalam menangani masalah yang berkaitan dengan adat, dirasakan sangat memberikan ketenangan kepada warga masyarakat. Itu disampaikan karena potensi perselisihan yang terjadi di lingkungan warga adat Sege dapat cepat diatasi karena peran serta Kepolisian.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

Terkait dengan program prioritas Kapoda Bali, tokoh masyarakat menyambut baik, karena dampak yang timbul dari Program Prioritas tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat. Tidak terlihat lagi Spanduk Ormas di pinggir-pinggir jalan, tidak terdengar ada intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatas namakan Ormas.

Disela-sela kunjungan tatap muka dengan tokoh masyarakat, Kapolres Karangasem menyempatkan diri memberikan arahan kepada personil bawahannya di Polsek Abang, agar selalu semangat dan kompak dalam menjalankan tugas, kinerja Polsek Abang dibawah kepemimpinan AKP I Nyoman Sugita Yasa, SH dinilai cukup baik. Mampu melahirkan terobosan kreatif berupa renovasi gedung utama Polsek secara swadaya, personil yang dinaungi memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

Selain itu Kapores menekankan agar Polri mendukung Kebijakan pemerintah khususnya Pemkab Karangasem untuk menjadikan Karangasem lebih baik. Banyak peran yang dapat dilakukan antara lain lebih sering turun ke Desa bertatap muka dengan masyarakat. Selain mensosialisasikan program kerja Polri dan menyampaikan pesan Kamtibmas, kita juga dapat mensosialisasikan program kerja Pemkab Karangasem.(*mp-eka-wn).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.