fbpx
KlungkungSosial

Pangdam IX / Udayana Kunjungi TMMD ke-99 Desa Besan Klungkung

Klungkung,Mediapelangi.com–Perhatian petinggi TNI di Bali terhadap pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa ke-99 di Desa Besan Kecamatan Dawan,Klungkung sangat tinggi.Terbukti Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak,didampingi Danrem 163/Wira Satya, Asops Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam IX/Udayana menyempatkan diri untuk meninjau langsung kegiatan TMMD di Desa Besang,Dawan Klungkung Selasa (01/08/2017  .

Kedatangan Pangdam IX/Udayana disambut oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty dan Perwira Staf Kodim 1610/Klk, prebekel desa besan, masyarakat dan mahasiswa KKN Undiksa dan UNUD. Pada saat   berbincang-bincang dengan Mahasiswa, Pangdam IX/Udy mengatakan  Program TMMD sangat penting karana disamping mempercepat pembangunan diwilayah pedesaan juga meningkatkan ketahanan masyarakat. Sebelum bernama TMMD di era 90-an Program ini dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD).

Saat meninjau sasaran pisik Pangdam IX/Udy menyampaikan  apresiasi kepada prajurit yang tergabubung Satgas TMMD ke-99 Desa Besan walaupun sasaran dengan medan yang berat dan cuaca tidak mendukung namun sasaran pisik bisa terselesaikan dengan tuntas 100%. Pangdam IX/Udayana puas dengan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan tugas Satgas TMMD ke 99 dan Prajurit agar tetap bersemangat menyelesaikan tugas pokok. Pangdam IX/ Udayan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik dalam mendukung program TMMD ke 99 Desa Besan Klungkung”Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Besan atas kerjasamanya sehingga program TNI Pusat bisa terwujud”ujarnya.

Sementara itu Prebekel Desa Besan I Made Suriata Gp secara terpisah ditemui mengatakan atas nama masyarakat Desa Besan mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih Kepada Bapak Panglima Kodam IX/Udayana karena jalan menuju Pura Puncak Sari bisa terwujud berkat kerja keras Anggota TNI dan masyarakat Desa Besan saat pelaksanaan program TMMD ke 99,”ungkapnya.

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.