fbpx
CeremonialTabanan

Wabup Sanjaya Sembahyangan Bersama di Pura Luhur Rambut Sedhana

Tabanan, mediapelangi.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan persembahyangan bersama di Pura Luhur Rambut Sedana, Desa Adat Jatiluwih, Kecamatan Penebel,Jumat (4/8/2017).

Persembahyangan bersama tersebut digelar serangkaian piodalan yang puncaknya berlangsung pada Rabu (2/8/2017) atau bertepatan dengan Budha Cemeng Klawu.

Selain Wakil Bupati Sanjaya, kegiatan persembahyangan tersebut juga diikuti oleh Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, Kepala Dinas Kebudayaan I GN Supanji, dan Camat Tabanan I Putu Arya Sutha.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sanjaya bersama rombongan berbaur dengan pemedek lainnya saat melakukan persembahyangan. Selain itu, Wakil Bupati Sanjaya juga menyempatkan diri untuk memberikan punia kepada Ketua Panitia Piodalan, I Wayan Sundra.

Menurut Sundra, sejak puncak piodalan, jumlah pemedek terus berdatangan. Tidak hanya dari Kabupaten Tabanan saja, tetapi dari luar daerah juga. Upacara piodalan setiap enam bulan sekali ini akan berlangsung sampai dengan Sabtu (5/8).

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Tabanan Apresiasi dan Setujui Dua Ranperda dalam Rapat Paripurna

Dalam keyakinan umat Hindu di Bali, Betara Rambut Sedana dipuja sebagai Dewi Kesejahteraan yang menganugerahkan rezeki harta benda, emas, perak, permata, dan uang kepada manusia. Pemujaan terhadap Beliau dilakukan sebagai bentuk rasa syukur umat terhadap limpahan rezeki dan karunia yang telah diterima selama ini.*hms-mp

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.