fbpx
CeremonialTabanan

Wakil Bupati Sanjaya Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Desa Adat Surabrata

Tabanan,mediapelangi.com – Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam karya ini. Kuatnya rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong warga, menunjukkan bahwa masyarakat Desa Adat Surabrata mendukung Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam mewujudkan Pembangunan Tabanan yang Serasi.  Sejahtera, Aman dan Berprestasi,

Demikian kata Wabup Sanjaya, Sabtu (05/08/2017) saat menghadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Kayangan Dalem Desa Adat Surabrata, Kecamatan Selemadeg Barat.

Wakil Bupati Komang Gde Sanjaya juga berpesan agar rasa kebersamaan dan gotong rotong terus berlanjut, sehingga persatuan dan kesatuan terus terjaga dan pembangunan dapat terus berjalan.” Harapan tiang mangda ngelantur rasa kebersamaan dan persatuan semeton tiang riki, nike harapan tiang,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Hadir dalam persembahyangan tersebut Anggota DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan  I Made Ekadana, dan Camat Selemadeg barat  I Gede Ketut Suyana Putra .

Sementara itu, Ketua Panitia Karya I Wayan Suartama menjelaskan dengan telah rampungnya pembangunan Pura Dalem tersebut, maka dilaksanakan Karya Ngenteg Linggih Mupuk Pedagingan Tawur Agung, Pedudusan Agung Menawa Ratna, yang puncaknya akan jatuh pada anggara kasih dukut tanggal 8 agustus nanti.” Pemugaran Pura dalem ini dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari tahun 2010 dan rampung tahun 2016 lalu, tahun 2017  kami melaksanakan karya ngenteg linggih dengan tingkatan yadnya utamaning utama, “jelas Suartama.

Baca Juga:  Isak Tangis Pecah di Lapas Tabanan: Kelompok Pendukung Keluarga Momen Haru Bikin Merinding

Suartama menambahkan Pura Kayangan Dalem Desa Adat Surabrata disungsung oleh lima banjar dengan jumlah krama sebanyak 450 KK.“Jumlah KK penyungsung sebanyak 450 KK, yang tersebar di 5 banjar adat,” ucapnya.(hms-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.