fbpx
CeremonialTabanan

HUT ke-56 SMAN 1 Tabanan dan Reuni Lintas Angkatan

Tabanan,mediapelangi.com-Puncak Peringatan Hut ke 56 SMAN 1 Tabanan (SMASTA), Sabtu (5/8/2017) benar-banar meriah dihadiri ribuan siswa dan alumni lintas angkatan.

Acara puncak dikemas khusus oleh OSIS dan Panitia dari alumni angkatan’88 dalam rangka reuni lintas angkatan yang berlangsung sejak sore hingga malam bertempat dilapangan sekolah SMASTA Jl.Gunung Agung Tabanan.

Sebelumnya saat pagi hari dilaksanakan upacara bendera oleh pihak sekolah dan pada siang hari sekitar Pk. 14.00 Wita panitia dari alumni terlebih dahulu menggelar bakti kesehatan kepada pensiunan guru-guru.

Acara puncak baru,yang dihadiri sejumlah undangan antara lain Ketua UPT Dinas Pendidikan Provinsi di Tabanan, Asisten II Pemkab Tabanan  IWayan Miarsana, Kasat Intel Polres Tabanan dan jajarannya, Kepala Desa Dajan Peken, Pengurus Yayasan Smasta, pensiunan guru dan ratusan alumni semua angkatan mulai lulusan tahun 1960 an hingga tahun 2000 an.

Malam serimonil diawali dengan tari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian  dilanjutkan dengan pemutaran film sejarah berdirinya SMASTA, pentas seni dan acara hiburan diselingi dengan penyerahan hadiah lomba, beasiswa dan penghargaan dari alumni lintas angkatan kepada pensiuan guru.

Turut memberikan penghargaan Kasat Intel Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, SH., kepada sejumlah siswa yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba karya tulis bertemakan kebangsaan yang digagas oleh Kasat Intel Polres Tabanan  selama berlangsungnya rangkaian Hut SMASTA sejak 20 Juni lalu.

Kepala Sekolah I Made Jiwa saat ditemuai disela-sela acara mengatakan, peringatan HUT SMASTA yang jatuh pada 5 Agustus tahun ini dikemas sedemikan rupa sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus yang akan datang. Bertitik tolak dari itu kami memilih tema yaitu “Mari kita wujudkan mahakarya dalam kebhinnekaan”. “SMASTA merupakan keluarga besar yang terdiri dari berbagai angkatan dan golongan,  visi kami adalah mewujudkan warga SMASTA yang berkepribadian Pancasila, memiliki kecerdasan, bisa bersaing di dunia gelobal dan berwawasan lingkungan.  Semua kegiatan bertujuan untuk penguatan karakter siswa”, terangnya.

Made Jiwa juga berharap, kedepan keluarga besar SMASTA akan lebih maju dan bagi para alumni tetap peduli dengan sekolah untuk memberikan motivasi kepada siswa termasuk memberikan dukungan materiil maupun non materiil dalam membantu penyelengaraan pendidikan khususnya bagi siswa berprestasi yang kurang mampu seperti beasiswa dan sebagainya. “Selama ini alumni sudah melakukan dan kedepan perlu ditingkatkan lagi”, imbuhnya.

Baca Juga:  Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

Sementara Koordinator temu alumni lintas angkatan Enny Harini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan memberikan apresiasi kepada seluruh pensiunan guru SMASTA, serta seluruh pihak yang telah mendukung terselanggaranya reuni lintas angkatan pada tahun 2017 ini.
Selanjutnya puncak peringatan Hut ke-56 SMASTA ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala Sekolah I Made Jiwa didampingi oleh Asisten II Kab. TabananIWayan Miarsana, Ketua UPT Dinas Pendidikan Provinsi di Tabanan, Guru Pendamping, Kepala Desa Dajan Peken, OSIS, Pengurus Yasta dan perwakilan alumni.

Untuk hiburan panitia menampilkan sejumlah acara berupa lagu-lagu kenangan, monolog, bondres, dan atraksi olahraga dansa yang dibawakan oleh atlet Porprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kab. Tabanan.

Esoknya Minggu (6/8) acara dilanjutkan dengan acara puncak temu alumni lintas angkatan yang dimeriahkan dengan senam bersama, aneka lomba, pembagian doorprize dan penyerahan hadiah mulai dari hadiah hiburan dan hadiah-hadian menarik lainnya seperti peralatan rumah tangga hingga 1 unit sepeda motor  yang disponsori oleh Indonesia Power Bali.*hms-mp.

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.