fbpx
Gianyar

Berikan Pemahaman Berlalu Lintas, Satlantas Polres Gianyar Gelar Bike To School

Gianyar, mediapelangi.com –Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar, Sabtu (9/9/2017) menggelar kegiatan himbauan kepada pelajar di SMP Dwijendra, Gianyar, untuk tidak menggunakan sepeda motor ketika bersekolah. Para siswa pun disarankan menggunakan sepeda gayung.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP I Gede Eka Putra Astawa mengatakan bahwa siswa SMP/SMA pada umumnya belum cukup umur untuk berkendara sepeda motor karena belum bisa memiliki SIM. Untuk itu para siswa disarankan untuk menggunakan sepeda gayung ketika bersekolah, selain bisa membuat tubuh sehat juga bisa mengurangi polusi udara. “Program ini sendiri kita sebut Bike To School, kita sarankan anak-anak untuk bersekolah dengan sepeda gayung karena memang belum cukup umur untuk berkendara sepeda motor,” ungkapnya.

Bersama KBO Satlantas Polres Gianyar, Kanit Regident Satlantas Polres Tabanan, dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gianyar. Para siswa yang jumlahnya sekitar 300 orang diberikan penyuluhan dan pembinaan, kemudian dibagikan PIN penggunaan sepeda gayung serta stiker.

“Kedepan kami akan terus menggelorakan Bike To School kesekolah-sekolah sehingga anak-anak paham dan mengerti tentang peraturan berlalu lintas dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.