fbpx
BirokrasiTabanan

Tabanan Menjadi Tuan Rumah Porprov 2019, Sayang Infrastruktur Masih Kurang Memadai

Tabanan, mediapelangi.com – Tabanan dipastikan akan menjadi penyelenggara Porprov 2019, namun sayang infrastrukturnya masih kurang memadai. KONI Tabanan pun meminta anggaran sebesar Rp 15 Miliar untuk perbaikan infrastruktur di empat titik.

Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan empat titik itu adalah GOR Debes, Lapangan Debes, penataan taman depan lapangan Debes dan tempat pembuatan panjat tebing di lapangan Dangin Carik.

Dirinya menambahkan pihaknya sudah memiliki Detail Engineering Design (DED) dari empat titik yang diajukan untuk dilakukan renovasi. “Dan itu sudah kami sampaikan kepada DPRD Tabanan dan mendapat respon baik,” ujarnya Selasa (12/9/2017).

Dan pantauan di lapangan, untuk GOR Debes, hingga saat ini memang belum pernah mendapatkan sentuhan perbaikan secara maksimal. “Kami harap pemerintah daerah memberikan perhatian, kami faham di Tabanan masalah infrastruktur masih belum selesai. Untuk total biaya penyelenggaraan sekitar Rp 12 miliar, setengahnya diberikan oleh Koni Provinsi Bali,” paparnya.

Namun Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Ida Bagus Wiratmaja menyebutkan jika pihaknya belum sampai pada perencanaan Porprov 2019 yang akan digelar di Tabanan. “Kami saat ini masih fokus pada anggaran perubahan,” ujarnya. (*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.