fbpx
BangliBirokrasi

Antisifasi Penggunaan Narkoba Kodim Bangli Tes Urine

Bangli,Mediapelangi.com–Anggota TNI dan pegawai sipil Komando Distrik Militer 1626/Bangli Senin (18/09/2017) menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ataupun obat-obatan terlarang lainnya. Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli , Kasdim 1626/Bangli , Para Pasi, para Danramil dan anggota Kodim 1626/ Bangli.

Menurut Pasi Intel Kodim 1626/Bangli Lettu Chb Komang Gita menyampaikan
pelaksanaannya tes urine  sengaja dilaksanakan secara  acak saat  selesai Upacara Bendera, dengan melibatkan unsur pengamanan yaitu dari Unitintel dan Provost Kodim 1626/ Bangli.

Pemeriksaan urine untuk mencegah, mencari, membasmi dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 1626/Bangli dari narkoba.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung, S.IP. menyampaikan  kegiatan  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilaksanakan dalam rangka mencegah keterlibatan anggotanya dengan Narkoba.Kalau ada anggota Kodim Bangli yang kedapatan memakai narkoba, Pimpinan TNI AD tidak segan memecat secara tidak hormat. Karena, ini sudah jadi atensi dari pusat dan harus dilaksanakan di daerah”tegasnya..

Pihaknya berencana, akan menggelar tes urine dadakan secara berkesinambungan, supaya tidak ada anggota Kodim yang berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut.

Kami meminta dukungan dari masyarakat jika kedapatan anggota TNI ada yang menggunakan narkoba agar segera laporkan ke kesatuan untuk segera ditindak lanjuti”ujarnya.(*mp-eka-nt).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.