fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Eka Hadiri Pemlaspasan Beji Pura Puseh Lan Desa , Desa Adat Tibubiu

Tabanan,mediapelangi.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghadari upacara pemlaspasan  Beji Pura Puseh Lan  Desa, Desa Adat Tibubiu Kecamatan Kerambitan,Tabanan Rabu (27/09/2017).
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Camat Kerambitan I Gede Sukanada dan tokoh masyarakat setempat
 
Bendesa Adat Tibubiu I Wayan Jarwa mengatakan  pembangunan beji Pura Puseh lan Desa telah rampung, maka dilaksanakan upacara pemelaspasan pada hari Buda Kliwon Gumbreg ini. Dan dalam pembangunannya menghabiskan dana sebesar 250 juta rupiah.”Untuk pembangunannya menghabiskan dana sekitar 250 juta rupiah, dimana dana tersebut berasal dari bantuan pemerintah dan iuran krama desa,”ujarnya
 
Sementara Bupati Eka, sangat mengapresiasi semangat gotong royong krama, persatuan dan persatuan sehingga pembangunan dan pelaksanaan karya dapat berjalan dengan baik. Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk sradha bakti kehadapan Tuhan Yang Maha Esa Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Saya selaku pimpinan daerah berharap melalui pembangunan ini kita dapat terus memupuk rasa kebersamaan , persatuan dan kesatuan diantara kita, sehingga pembangunan dapat terus berjalan, sehingga visi Tabanan yang sejahtera,aman dan berprestasi dapat terwujud,” harapnya.
Dalam acara tersebut Bupati Eka juga mengaturkan punia sebesar 5 juta rupiah,yang diterima oleh Bendesa adat Tibubiu, dan acara diakhiri dengan melakukan persembahyangan bersama. @hms-(*mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.