fbpx
PeristiwaTabanan

Waduh, Truk Bawa Puluhan Sapi Dari Karangasem Terguling di Tabanan

Tabanan, mediapelangi.com – Sebuah truk Fuso bernomor polisi B 9130 PM yang dikemudikan oleh M Nurahman (34) terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di selatan Jembatan Yeh Nu, Penyalin, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 03.00 wita.

Truk tersebut mengangkut 33 ekor sapi dari Karangasem menuju Banyuwangi dan akan dibawa kembali ke Sumatera. Menurut sopir truk, kecelakaan bermula ketika ia melaju dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Setibanya di TKP ada tiga kendaraan dari arah berlawanan yang mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melewati marka as jalan. Untuk menghindari kendaraan itu sopir truk banting stir ke kiri namun kemudian banting stir lagi ke kanan dan terguling di badan jalan. “Kalau banting stir terlalu ke kiri takutnya mengenai bangunan di kiri jalan, saat banting stir ke kanan malah terguling,” ujar Nurahman.

Akibatnya puluhan sapi sempat berlarian namun berhasil diamankan sopir bersama dua orang penumpang truk yang selamat kemudian diikatkan di hutan Kota Tabanan. Namun sejumlah sapi mengalami lecet-lecet dan ada juga yang patah.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kadek Citra Dewi mengatakan jika truk berhasil dievakuasi dengan bantuan kendaraan Derek sekitar pukul 07.00 sehingga arus lalu lintas saat ini sudah kembali lancar. Untuk penyebab kecelakaan pihaknya masih akan meminta keterangan dari sopir truk. “Sopir truk masih kita mintai keterangannya di kantor,” ujarnya. (MP/AY)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.