fbpx
PeristiwaTabanan

Rem Blong, Truk Tronton Hantam Empat Kendaraan di Jalur Tengkorak

Tabanan, mediapelangi.com – Sebuh kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk pada KM 29.3 termasuk Dusun Bantas Baleagung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 06.45.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan kendaraan Truck Tronton Nissan Diesel Nomor Polisi B-9765-UU yang dikemudikan oleh Moch Efendi (38) alamat Dusun Pengambengan Jembrana,  dengan Truck Mitsubisi Box noomor polisi L-9475-UW yang dikemudikan oleh Dwi Pamuji (41) alamat Dsn Mojorejo/Ds Mojorejo Kec Gempol Pasuruan,  dengan Toyota Avanza DK-1254-GV yang dikemudikan oleh Sunarto (60) alamat Jalan Lokomotif Tanjung Gilu Padang, namun tinggal sementara di Banjar Pucuk Bantas, Seltim, bersama penumpang istrinya Margaretha Martini (57) dengan sepeda motor Yamaha NMax DK-3113-VQ yg dikendarai oleh I Ketut Agus Adi Saputra (20) alamat Banjar Subuk Busungbiu Singaraja,  dengan kendaraan Truck Hino DR-8877-AA yang dikemudikan oleh Agus Irawan (29) alamat Jembatan Kembar Lombar NTB.

Kejadian bermula ketika semua kendaraan datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar dalam keadaan berjejer karena jalan macet. Setibanya di TKP dengan  jalan agak menurun kendaraan Truck Tronton Nissan Diesel yang mengangkut Bata ringan 30 ton menabrak pojok samping kiri belakang kendaraan Truck Mits Box mengangkut susu seberat 4 ton, setelah menabrak Box langsung menabrak bagian belakang kendaraan Avanza, sehingga Avanza terdorong kedepan menabrak sepeda motor Yamaha Nmax, dan terus terdorong kedepan menabrak bagian bak belakang kendaraan Truck DR-8877-AA.

Akibatnya kendaraan avanza ringsek bagian depan belakang, kendaraan Box mengalami kerusakan bodi samping kiri,  Truck nissan tronton penyok pada bagian depan,  N Max penyok bodi depan dan belakang, kendaraan Truck Hino terdapat bekas pada besi bagian belakang,  dengan kerugian material Rp. 100.000.000.

Disamping itu penumpang toyota Avanza, Margaretha Martini yang mengalami luka lecet alis kiri, luka pada dada kiri, keluardarah dari Hidung dan meninggal dunia di TKP karena tergenjet bodi mobil. Sedangkan pengemudi Avanza, Sunarto mengalami luka lecet pada tangan kanan dlm keadaan sadar,  pengemudi truck Nissan mengalami luka pada kedua kaki, sempat terjepit sadar berobat di BRSU Tabanan, sedangkan korban lainnya dalam keadaan selamat.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Senjata Dewata Nawa Sanga di Pura Dalem Sembung Gede

Ditemui di BRSU Tabanan, sopir truk Tronton Nissan Diesel, Moch Effendi bersama kernetnya Agung, mengatakan jika truk mengalami rem blong sehingga ia tidak mampu mengendalikan laju truk ketika itu. “Saya sudah pakai persneling tiga, dan injak rem pelan, tetapi terakhir remnya sudah tidak berfungsi,” ujar pria yang juga sempat terjepit sebelum kemudian ditolong warga di TKP. (mp/ay)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.