fbpx
HukumJembrana

Hingga Hari Keenam, Polres Jembrana Telah Menindak Lebih Dari 300 Pelanggar Lalulintas

Jembrana, mediapelangi.com – Satuan Lalulintas Polres Jembrana Senin (6/11/2017) kembali menggelar Operasi Zebra Agung 2017 hari ke enam di Jalan Jendaral Sudirman Jembrana. Ratusan personil gabungan dari Dinas Perhubungan Dan Sub Denpom Jembrana diterjunkan dalam Operasi Zebra yang menyasar surat dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan pengendara.

Dalam Operasi Zebra ini banyak warga yang berusaha menghindari razia dengan nekad hendak menerobos jalan. Bahkan dalam operasi zebra ini petugas Sub Denpom Jembrana menemukan sebuah kendaraan minibus berplat luar Bali tertempel stiker Mabes TNI.

Atas temuan ini petugas kemudian mencabut stiker tersebut, meskipun sempat terjadi protes pemilik kendaraan saat stiker tersebut dicabut petugas. Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M. Didik Wiratmoko yang memipin operasi zebra mengaku hingga hari ke enam Polres Jembrana telah menindak lebih dari 300 pelanggaran lalulintas. Terbanyak adalah pelanggaran lalulintas berupa surat kendaraan dan kelengkapan pengendara seperti tidak menggunakan helm dan kendaraan yang tidak standar.  “Hingga saat ini hari ke enam Operasi Zebra berlangsung Polres Jembrana telah menidak lebih dari 300 pelanggaran hingga yang hari ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Video Viral! Dinsos P3A Bali Gerak Cepat Tanggapi di LKSA Ganesha Sevanam Buleleng

Dalam operasi zebra tersebut petugas juga memberikan teguran kepada iring-iringan sepeda motor asal luar Bali yang kebetulan melintas lantaran menggunakan aksesoris kendaraan bermotor yang tidak sesuai seperti lampu tambahan yang dapat mengganggu pengelihatan pengguna jalan lainnya.

Dan dalam operasi kali ini petugas menindak 37 pelanggaran berupa STNK mati dan tanpa STNK sebanyak 17, tanpa SIM 15 serta mengamankan sebanyak 5 sepeda motor.

Baca Juga:  Viral! Penggerebekan Pesta Ulang Tahun Menu Daging Anjing di Tabanan

Diharapkan dengan diadakannya Operasi Zebra Agung 2017 ini angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Jembrana bisa ditekan. (ad/ay)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.