fbpx
PeristiwaTabanan

Hujan Lebat Senderan Rumah Kelihan Dinas Bongan Jebol

Tabanan,mediapelangi.com-Hujan Deras yang mengguyur Tabanan mengakibatkan senderan rumah Kelian Dinas Banjar Bongan Jawa Kangin,Desa Bongan,Tabanan, I Nengah Sujana,(48)jebol.Akibat jebolnya senderan satu Pelinggih Dukuh ikut ambruk jatuh ke jurang.

I Nengah Sujana,menuturkan kejadian longsor pada Kamis malam(22/11/2017) sekitar pukul 20.00 WITA.Saat itu terdengar suara gemuruh keras dari belakang rumahnya,begitu dilihat betapa terkejutnya satu pelinggih yang terbuat dari pasir hitam sudah tidak ada,karena penasaran pelinggihnya tidak ada ternyata pelinggih Dukuh di senderan yang dibangun 2 tahun lalu sepanjang 6 meter dan lebar 5 meter tergerus air.

Longsornya senderan tersebut akibat dari air got yang meluber masuk kehalaman pekarangan rumahnya dan mengikis senderan yang terbuat dari 2000 biji paras tersebut amblas,ā€¯ungkapnya.Jumat(24/11/2017).

Pasca kejadian dirinya belum melaporkan ke BPBD dan belum juga ada yang mengeceknya, hanya dari Perbekel nanti akan dibuatkan dokumentasi untuk disetorkan ke BPBD,”ungkapnya.

Terkait adanya senderan jebol tersebut menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika,mengatakan pihaknya belum ada laporan terkait dengan longsoran senderan itu,nanti kami akan cek jika sudah adanya laporan,ā€¯jelasnya.(eka-mp).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.