fbpx
BirokrasiGianyar

Gunung Agung Erupsi, Sejumlah Warga Memilih Kembali Ke Pengungsian

Gianyar,mediapelangi.com-Sempat kosong setelah ditinggal pengungsi posko Sutasoma,Sukawati,Gianyar,kini kembali kedatangan pengungsi asal Karangasem.

Sejumlah pengungsi yang kembali ke posko mengaku takut berada di kampung halamannya,menyusul naiknnya akitifitas Gunung Api Agung yang kembali erupsi mengeluarkan abu.sejak Sabtu(25/11/2017).

Dari beberapa wilayah di Karangasem,Banjar Pengalusan,Kubu dan sekitarnya kini sudah berada di posko Sutasoma,Sukawati,yang sebelumnya sempat kosong.Minggu pagi(26/11/2017).mereka kembali berkumpul di posko.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Groundbreaking Pembangunan Kantor Polres Buleleng

Mereka yang kembali ke posko rata-rata menyelamatkan diri,karena Gunung Api dari wilayahnya berada di KRB I dan sudah turun hujan abu,yang disertai percikan api.

I Nyoman Jati,bersama 120 kepala keluarga sampai di lokasi posko Sutasoma,dan mengaku ketakutan dengan kondisi saat ini.

Menurutnya dia memilih mengungsi, karena takut Gunung Agung meletus lebih besar.Bersama keluarga terpaksa kesini lagi, dan memilih bertahan untuk saat ini dipengungsian,”ungkapnya.

Disisi lain,di lokasi ini masih disiagakan anggota dari BPBD Gianyar,dengan berbagai kelengkapan,logistik,termasuk tim kesehatan.

Pengungsi berharap situasi akan kembali normal,untuk bisa kembali ke kampung halamanya untuk menyelamatkan harta benda yang masih tertinggal di kampungnya.(eka-ad-mp).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.