fbpx
PemerintahanTabanan

Wakil Bupati Sanjaya Berikan Contoh Ikut Tes Urine

Tabanan,mediapelangi.com-Wakil Bupati Tabanan I Komang Gde Sanjaya ikut menjalani tes urine sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan untuk perang melawan narkoba.

Tak hanya Wabup Sanjaya, sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Tabanan juga mengikuti kegiatan yang sama.Tes urine ini sendiri dilaksanakan di Kantor Bupati setempat.Rabu(13/12/2017).

Wakil Bupati Sanjaya mengatakan, pengambilan sampel urine sengaja dilakukan secara dadakan. Hal ini dilaksanakan untuk dijadikan contoh OPD lainnya dalam memerangi narkoba yang sudah semakin merambah hingga kepelosok pedesaan.

Dengan dilaksanakan tes urine ini pihaknya sangat mendukung adanya upaya penanggulangan narkoba yang di lakukan oleh Badan Kesbangpollinmas dengan menggandeng Badan Narkotika  Kabupaten dan Satuan Narkoba dari Polres Tabanan,karena Tabanan sangat rawan akan peredaran narkoba. Selaku Ketua BNK Tabanan saya siap perang melawan narkoba,” katanya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Tabanan dalam memberantas peredaran gelap narkotika, terutama di lingkungan Pemkab Tabanan.

“Tes urine bagi pejabat Pemkab Tabanan dilaksanakan untuk memastikan bahwa tidak ada satupun pejabat yang terlibat dalam penyalahgunaan pemakaian narkoba dan juga sebagai tauladan dan panutan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan,” ujar Wabup Sanjaya.

Jika ada hasilnya para pejabat positif menggunakan narkoba, dia akan meminta tanggapan  dari kepada BNK sejauh mana oknum tersebut terlibat dalam peredaran gelap narkoba.“Jika ada oknum pejabat yang positif narkoba, kita akan berikan sangsi sesuai dengan peraturan ASN,” tegasnya.

Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Siapkan Saksi dan Relawan Mulyadi-Sengap untuk Kuasai TPS
foto-Wakil Bupati Sanjaya Tunjukan Urine

Wakil Bupati Sanjaya,mengatakan sebagai pejabat publik sepatutnya memberi contoh penting kepada bawahanya dan masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba.”Saya berharap Pegawai pemerintahan juga harus mampu memberikan informasi setiap indikasi peredaran narkoba dilingkungannya,” katanya.

Bandar-bandar besar narkoba berusaha merusak generasi bangsa dengan lewat Obat-obatan terlarang itu. Oleh karena itu menjadi komitmen bersama antara Pemda Tabanan dengan BNK Kepolisian dn instansi terkait untuk membentengi diri dan seluruh lingkungan di tempat kerja agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba,” Jelasnya.(*mp-eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.