fbpx
PeristiwaTabanan

Tabrakan Dengan Mobil, Pengendara Motor Tewas

Tabanan,mediapelangi.com-Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil bak terbuka nopol DK-9690-GE dengan sepeda motor nopol DK-4594-OK di Jalan jurusan Tabanan menuju Penebel,Banjar Sandan Tegeh,Desa Sesandan,Tabanan.Kamis(14/12/2017)sekitar pukul 11.00 WITA.

Kejadian tersebut merenggut satu korban jiwa. Korban meninggal Lailur Rahman(23)pengendara sepeda motor warga asal Dusun Panabar,Desa Bicorong,Kecamatan Pakong,Kabupaten Pemekasan,Jawa Timur,yang tinggal di Banjar Dauh Pala,Desa Dauh Peken,Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Kadek Citra Dewi Suparwati,menyebutkan kejadian itu berawal ketika Kendaraan Pick Up yang dikemudikan I Putu Winaja(55)warga Dusun Wanasari Baleran,Desa Wanasari,Tabanan,yang datang dari arah Tabanan menuju Penebel,setibanya di TKP kendaraan tersebut berhenti dan selanjutnya memotong jalur ke kanan menuju ke bengkel TV,namun saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Rahman meluncur dari arah utara Penebel menuju Tabanan, tetapi jarak yang sudah dekat, membuat tabrakan tidak bisa dihindari lagi.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Senjata Dewata Nawa Sanga di Pura Dalem Sembung Gede

Akibatnya pengendara sepeda,dengan kondisi mengalami luka lecet pada dada kanan dan kiri, lecet lutut kanan dan kiri, patah pada tulang leher, meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSU Tabanan,”jelas AKP Citra.

Ditambahkan Kasat Lantas adapun penyebab dari kejadian ini kurang hati-hatinya pengemudi Pick Up Mitshubisi, dan tidak konsentrasi saat memotong arus serta tidak memperhatikan situasi aman sehingga penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,”himbuhnya.

Kini sopir mobil Pick Up I Putu Winaja dalam proses pemeriksaan pihak Unit Kecelakaan (Laka). Barang bukti mobil dan sepeda motor korban ikut diamankan di Polres Tabanan.

AKP Kadek Citra,mengimbau pengguna jalan raya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengemudi kendaraan dengan hati-hati. “Patuhi aturan berkendara, jangan ngebut, apalagi saat kondisi jalan ramai, karena banyak kecelakaan terjadi akibat pengendara lalai,”pungkasnya.(*eka-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.