fbpx
BirokrasiJembrana

Jelang Natal, Kapolres Jembrana Pantau Sejumlah Gereja

Jembrana,mediapelangi.com-Menjelang perayaan Natal, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, mendatangi 31 Gereja yang ada dikabupaten Jembrana.

Kedatangan Kapolres  Jumat(15/12/2017) ke gereja-gereja ini dilakukan untuk memantau kesiapan pengamanan jelang perayaan Natal.

Selain memantau kesiapan pengamanan Gereja baik dari internal pengurus Gereja dan anggota Polres Jembrana,kedatangan Kapolres ke 31 Gereja yang ada dikabupaten Jembrana ini sekaligus juga untuk mengetahui gambaran titik-titik penempatan personil serta penempatan pos pantau di Gereja tersebut.

Kapolres mengaku untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini Polres Jembrana menerjunkan 200 personilnya yang juga terlibat dalam Operasi Lilin Agung 2017.

Dari 31 gereja yang ada,Polres Jembrana memetakan ada lima Gereja terbesar dikabupaten Jembrana yang perlu mendapat pengamanan ekstra ketat.

Di lima Gereja yang menjadi prioritas pengamanan,Polres Jembrana akan menempatkan lebih dari 30 personilnya,sedangkan Gereja lainnya akan ditempatkan enam personil tiap Gereja.

Tim penjinak bom juga akan diterjunkan Polres Jembrana ke masing-masing Gereja sebelum perayaan Natal guna memastikan tidak ada bahan berbahaya atau bahan peledak digereja yang bisa mengacaukan perayaan natal di kabupaten Jembrana,”jelas Kapolres AKBP Priyanto Priyo Hutomo,disela-sela pemantuan Gereja.Jumat(15/12/2017).Dijelaskan Kapolres untuk hari ini kita melakukan pengecekan di awal di lima titik yang akan di bangun Pos Pam,yang tujuanya untuk mengetahui data awal letak pos pam,dan koordinasi dengan internal gereja untuk memudahkan pada hari H anggota bisa berkoordinasi dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Hadiri Pembukaan Bali International Airshow 2024

Dengan pengamanan yang ekstra ketat di masing-masing gereja diharapkan perayaan Natal dikabupaten Jembrana berjalan aman dan lancar dengan melibatkan semua kompenen masyarakat,”pungkasnya.(*mp-eka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.