fbpx
PeristiwaTabanan

Lupa Cabut Kabel Televisi, Rumah Haris Nyaris Terbakar

Tabanan, mediapelangi.com-Musibah kebakaran melanda rumah tinggal Haris Hartono(42) di Jalan Merdeka 4 Blok E 2,Perum Asri Persada Penyalin, Kerambitan, Tabanan.Sabtu malam(16/12/2017).Gara-gara lalai membiarkan televisi (TV) masih tersambung dengan listrik saat ditinggal pergi kerumah iparnya di Pangkungkarung, ia nyaris kehilangan tempat tinggalnya tersebut.

Beruntung, kobaran api cepat dijinakkan sehingga kebakaran lebih besar berhasil dicegah. Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WITA. Kobaran api kali pertama diketahui oleh Agus Purnama (22) tetangga korban. Ia curiga saat melihat ada kepulan asap dari dalam rumah tersebut dan di lihat api.Saat ditengok, dari arah rumah korban sudah ada kepulan asap dan percikan api.

Seketika ia langsungĀ  minta tolong sehingga warga lain berdatangan membantu pemadaman api dengan alat seadanya. Bersamaan dengan itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi,dan membuka paksa pintu Seketika,api berhasil dijinakkan.

Dari kejadian itu, sebuah televisi 17 inci merek Akari ludes terbakar.Namun kondisi rumah berhasil terselamatkan.Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai dua juta rupiah.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dan kebakaran dipicu oleh korsleting listrik akibat televisi yang dibiarkan tersambung dengan kabel listrik.(*mp-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.