fbpx
PeristiwaTabanan

Kelebihan Muatan, Truk Sabun Colek Terperosok di Tanjakan Samsam

Tabanan,mediapelangi.com-Karena kelebihan beban, sebuah truk yang bermuatan sabun colek terperosok di tanjakan Banjar Samsam II,Desa Samsam,Kecamatan Kerambitan,Tabanan,Bali,Minggu(17/12/2017) sekitar pukul 06.00 WITA.Truk terperosok karena tidak kuat menanjak.

Kejadian tersebut bermula saat truk baru memasuki jalan yang menanjak,dari arah berlawanan datang sebuah mobil Pick Up yang menyalip dengan mengambil haluan seketika menginjak rem dan truk mundur terperosok ke kanan.

Truk nopol DR 8458 D yang dikemudikan Umar (54)dengan muatan sabun colek yang berangkat dari Banyuwangi menuju Mataram Nusa Tenggara Barat, Saat kendaraan mundur,langsung banting setir ke kanan hingga kendaraan mundur ke arah kanan hingga terperosok.Beruntung sang sopir selamat dalam kejadian itu.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

Terkait dengan kapasitas angkut, Umar menyebut truknya bisa membawa barang maksimal hanya 14 ton,saat ini sabun colek yang diangkut seberat 15 ton.Dan dia mengakui jika kedaraannya kelebihan muatan,dan sudah ada kesepakatan dengan penghusaha,”terang Umar.

Untuk biaya angkut dari Banyuwangi ke Mataram Umar mendapatkan bayaran Rp 9,5 juta.Ongkos angkut sudah termasuk selama dalam perjalanan dari Banyuwangi menuju Mataram.

Kejadian ini sendiri, sempat membuat jalur Denpasar-Gilimanuk dari dua arah sedikit tersendat lantaran posisi mobil truk, melintang dan menutupi sebagian badan jalan.

foto-ist-Petugas Mengatur Arus Lalu Lintas truk yang terperosok mengambil setengah badan jalan

Untuk mengurai kemacetan, petugas dari Satlantas Polsek Kerambitan,mengatur lalu lintas dengan melakukan sistem buka tutup.Beratnya beban muatan membuat proses evakuasi sulit dilakukan,dan masih menunggu pemindahan muatan ke mobil lainya.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,saat dikonfermasi membenarkan peristiwa truk yang mengangkut sabun colek terperosok diduga kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak,mundur dan terperosok hingga menutupi setengah badan jalan jalur Denpasar-Gilimanuk.

Sehingga arus lalu lintas yang lewat jalur tersebut agak tersendat buka tutup, untuk itu personil lalu lintas Polsek Kerambitan lakukan upaya ,agar masyarakat pemakai jalan merasa aman dan nyaman,”pungkasnya.(*mp-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.