fbpx
TabananTokoh

Bupati Eka Ulang Tahun: Terima Penghargaan Hingga Berbagi Tali Kasih

Tabanan, mediapelangi.com–Kamis 21 Desember 2017, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti akan berulang tahun. Diusia yang masih muda, 42 tahun, bupati perempuan pertama di Bali ini selalu saja menarik perhatian banyak kalangan.

Selain menjalani kegiatan pemerintahan, bupati Eka yang berzodiac Sagittarius ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan spiritual seperti bertemu anak-anak, pengobatan sekala-niskala, investasi hati ke kampus-kampus atau berbagi tali kasih dengan orang tua/jompo juga para Pemangku Pura adalah beberapa kegiatan sosialnya yang cukup menojol.

Sedangkan dari sisi pemerintahan, dalam dua kali periode kepemimpinanya nama Bupati Eka semakin “menasional” karena berhasil mengantarkan Kabupaten Tabanan banjir penghargaan.

Bahkan dua hari menjelang hari ulang tahunnya, Bupati Eka masih harus berangkat ke Jakarta mewakili masyarakat Desa Munduk Temu Pupuan menerima penghargaan  Pamsimas Award 2017, sebuah penghargaan di bidang Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat. Penghargaan tersebut diterima di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jakarta pada hari Selasa (19/12/2017) sehingga menjadi “kado khusus” menjelang ultahnya.

Lahir dari seorang bapak yang juga seorang politikus, Bupati Eka tetap mengalir menghadapi perbedaan. Baginya pro dan kontra seperti hal yang biasa. Keteguhan dan keyakinan spiritualnya membuat dia tetap tegar melangkah, walau kepemimpinannya kerap di kritik bahkan di bully di media sosial.

Photo : Bupati Eka saat Yeh Gangga Kuliner Festival 2017

Tidak itu saja, satu perempuan yang kerap berada dan berjuang bersama para pemimpin laki-laki menjadikan dirinya sosok yang mampu mewakili panji-panji “kesetaraan gender”.

Berikutnya dari informasi yang berhasil kami himpun, memperingati hari ulang tahun yang jatuh pada Hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 ini, konon Bupati Eka akan merayakan bersama anak-anak. Bupati Eka akan bertemu anak-anak sekaligus membagikan perlengkapan sekolah dan sembako. Setelah itu, bupati Eka juga akan menggelar acara berbagi tali kasih, simakrama sekaligus membagikan wastra (pakaian), asuransi dan sembako kepada sejumlah Pemangku.

Selamat ulang tahun Ibu Eka, semoga di usia yang ke 42 tahun ini tetap sehat dan terus berkarya demi kepentingan masyarakat. (*/kr-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.