fbpx
BirokrasiJembrana

Ini Pola Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru Polres Jembrana

Jembrana,mediapelangi.com-Polres Jembrana sudah membuat skenario pola pengamanan selama malam perayaan pergantian Tahun Baru.Diantaranya, menentukan ruas jalan yang biasa dilalui masyarakat, lokasi berkumpulnya masyarakat serta titik pintu masuk kota.

Dengan mengerahkan sebannyak 720 personil untuk mengamankan jalanya perayaan malam pergantian Tahun Baru dikabupaten Jembrana.

Pusat perayaan malam pergantian Tahun dikabupaten Jembrana akan menjadi fokus pengamanan saat malam pergantian Tahun dengan mengerahkan dua per tiga kekuatannya.Minggu (31/12/1017).

Sebanyak 720 personil dari total 935 personil yang ada akan disebar disejumlah titik yang menjadi pusat perayaan malam pergantian Tahun dikabupaten Jembrana.Dari 720 personil tersebut sebanyak 252 personil akan disiagakan di Pusat Kota Negara yang menjadi pusat perayaan malam pergantian Tahun dikabupaten Jembrana yang akan ada hiburan rakyat dan pesta kembang api.

Selain pusat dikeramaian dan yang menjadi focus pengamanan di pintu masuk Bali,yakni Pelabuhan Gilimanuk,saat perayaan malam pergantian Tahun,selain itu juga akan menyebar pasukannya di 31 Gereja yang ada mengingat  akan diadakan Misa malam pergantian Tahun,”kata Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo.Sabtu(30/12/2017).

Dikatakan Bagi warga  yang akan masuk dan keluar Bali,Polres Jembrana sebagai wilayah ujung barat pulau Bali akan melakukan rekayasa lalulintas,”jelasnya.

Adapun Jalur dari Denpasar menuju Gilimanuk, akan dialihkan saat masuk Kota Jembrana menuju jalan alternative yakni jalan Ngurah Rai.Hal ini lantaran jalur yang biasanya dilalui kendaraan saat masuk Kota Jembrana akan diberlakukan Car Free Night.Sedangkan jalur dari Gilimanuk menuju Denpasar masih diberlakukan jalur seperti biasanya,”pungkasnya.(*mp-eka-ak).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.