fbpx
BirokrasiGianyar

Jelang Pilgub KPU Gianyar Siapkan 5 Ribu Lebih Kotak Suara

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com– Menjelang pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Kabupaten Gianyar mendatang, KPU Kabupaten Gianyar telah siapkan 5 ribu  lebih kotak suara serta sebanyak  6.500 bilik suara.  Jumlah tersebut diharapkan mampu  mempercepat proses pelaksanaan pemilihan  agar para pemilih bisa  mengunakan hak pilih di masing-masing TPS. Hal tersebut disampaikan, Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Jumat, ( 6/1) di Kantor KPU Kabupaten Gianyar.

“Untuk persiapan pelaksanaan Pilgub maupun Pilkada, stok kotak suara KPU Kabupaten Gianyar yang  lama masih banyak.  Sisanya mencapai hampir 5 ribuan. Sedangkan, untuk bilik berjumlah 6.500  lebih.  Rencananya nanti Untuk jumlah bilik akan kami beri empat-empat dimasing-masing TPS,” jelasnya.

Selain itu terkait ketersedian bilik tersebut,  agar pemilih bisa lebih banyak masuk. Serta akan mampu mempercepat proses pelaksanaan nantinya.

“Akan mempercepat para pemilih untuk mengunakan hak pilih di masing-masing TPS ,” ujarnya.

Menurut dirinya, terkait kondisi kotak rencana pertengahan Januari 2018 akan mulai diangkut dari gudang lama GOR Dipta ke Balai Budaya. Balai Budaya  akan KPU Gianyar pinjam untuk mengeset logistik nantinya.

“Disana  akan dipilah-pilah mana yang perlu diservis dan mana yang tidak perlu. Dan semua kotak suara akan kita bersihkan, tentunya dengan melibatkan tenaga pendukung yang lumayan kami miliki,” katanya.

Menurut Ngakan Nyoman Oka untuk di Kabupaten Gianyar diperkirakan akan ada 828 TPS untuk Pilkada. Berarti nantinya akan butuh dua kotak per TPS, satu kotak suara untuk Gubernur dan Wakil Gubernur dan satu lagi untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar. “Berarti akan dibutuhkan kotak 828 kali 2, ditambah bilik 4 kali 828 cm yang akan kita butuhkan, tandasnya. (*).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.