fbpx
BangliBirokrasi

Di Bangli, Puluhan Pengawas Nilai Kinerja Sekolah SD dan SMP

BANGLI, MEDIAPELANGI.com–Puluhan pengawas sekolah yang ada di lingkungan Disdikpora Kabupaten Bangli sejak Rabu ( 03/01/2018) lalu “mengobrak-abrik” program sekolah jenjang SD hingga SMP yang ada di Kabupaten Bangli dalam rangka kegiatan Penilaian Kinerja Sekolah tahun 2018.

Diharapkan, kegiatan ini menghasilkan rekomendasi yang nantinya dijadikan pedoman oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli khususnya dan Pemkab Bangli umumnya dalam rangka penyusunan program pembangunan bidang pendidikan di Bangli di tahun mendatang.” Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Kami berharap pengawas memberikan sedikit kontribusi bagi upaya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Bangli,” ungkap Kordinato

Pengawas Dikpora Bangli A.A Ketut Jelantik,M.Pd ditemui di sela-sela kegiatannya melakukan penilaian di SD Bunutin-Kintamani,Kamis( 11/01/2018)

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan Penilaian Kinerja Sekolah yang digagas sejak tahun 2012  lalu selain bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi upaya peningkatan jaminan mutu dan layanan yang telah dilakukan sekolah kepada masyarakat, juga sebagai bahan evaluasi eksternal sekolah yang nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi diri.”Kami menilai hasil penilaian kinerja sekolah ini memberikan arti penting bagi sekolah,selain memang untuk memberikan gambaran kondisi satuan pendidikan di Kabupaten Bangli,“tegas Jelantik.

Ditambahkan,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli menjadikan kegiatan penilaian kinerja sekolah sebagai kegiatan unggulan yang saat ini kegiatan ini telah dilirik oleh kabupaten lainnya di Bali.”Kami memang satu-satunya kabupaten yang melakukan kegiatan penilaian sekolah dengan menggunakan instrument akreditasi,”imbuh Jelantik.

Terkait dengan anggaran penyelenggaraan,Jelantik mengakui hingga saat ini memang kegiatan ini dilakukan secara mandiri. Namun demikian,dukungan dan motivasi diberikan secara maksimal oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli.

Terbukti Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja dan Sekdis Nyoman Sedana hampir setiap hari  terjun langsung ke pelosok-pelosok untuk ikut memantau kegiatan penilaian yang dilakukan pengawas sekolah.”Kami berharap kegiatan ini di tahun mendatang akan lebih baik lagi,”harapnya (*/nt).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.