fbpx
PeristiwaTabanan

Kandang Terbakar, 5 Ribu Ayam Terpanggang di Pupuan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Sebuah kandang ayam terbakar di Banjar Dinas Tangis,Desa Pajahan,Kecamatan Pupuan,Tabanan.Sedikitnya 5.000 ayam mati terpanggang.Rabu malam (10/1/2018)sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra,mengatakan kandang ayam yang terbakar milik I Putu Giri(55) warga Banjar Dinas Kelau,Desa Pajahan,Pupuan.Diduga penyebab kebakaran berasal dari kompor yang ditinggalkan dalam keadaan menyala.

Menurutnya sebelum kejadian korban bersama istrinya Ni Wayan Wadri,(55)pada Rabu sekira jam 18.30 Wita,meninggalkan kandang ayam yang berada di Banjar Dinas Tangis,Desa Pajahan,untuk keperluan makan malam dirumahnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

Kandang tersebut ditinggal dalam keadaan kompor penghangat ayam dalam keadaan menyala sebanyak 8 (delapan) buah,karena anak ayam baru datang 3 hari yang lalu(usia ayam 3 hari) masih tahap Broding.

Sekira jam 20.00 Wita datang saksi Eka Ariana(30) ke rumah untuk memberitahukan bahwa kandang ayam miliknya terbakar dan setelah dicek oleh korban ternyata benar bahwa kandangnya telah terbakar dan api membungbung tinggi.

Kandang yang berukuran 40×8 meter telah dilalap sijago merah sekitar 20 x 8 meter.Kejadian tersebut murni karena kelalaian korban meninggalkan kompor dalam keadaan menyala disertai ada angin kencang dan dinding kandang terbuat dari terpal yang mudah terbakar.Saat kejadian dalan keadaan hujan gerimis disertai angin kencang,”ungkap Kapolsek.

Akibat kejadian itu,pemilik kandang ayam mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.