fbpx
HukumTabanan

Jalur Denpasar-Singaraja Disterilkan Tour de Indonesia, Ini Alternatifnya

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Tour de Indonesia (TdI) 2018,Sepeda Road Cycling dari 16 Negara di Dunia, yang memasuki etape keempat,dari Jalur utama Singaraja-Denpasar bakal ditutup sementara waktu.

Etape keempat TdI,Minggu (28/1/2018) akan menempuh jarak 170,9 km. Balapan dimulai dari Pelabuhan Gilimanuk,Jembrana dan Finish di Lapangan Bajra Shandi ,Niti Mandala Renon,Denpasar dengan route Jembrana-Buleleng-Bedugul- Badung –Renon.

Kasat Lantas Polres Tabanan,AKP Ni Kadek Citra Dewi Suparwati,megatakan penutupan jalan dilakukan 30 menit sebelumnya dilintasi oleh peserta,yakni pukul 12.00-14.00 Wita.Sehingga dihimbau pada masyarakat agar.Masyarakat yang akan Parkir pada Jam tersebut,untuk memarkirkan kendaraanya pada kantong-kantong Parkir yang sudah Ada.

Anggota disebar untuk menjaga semua persimpangan,gang besar,gang kecil dan jalan tikus di sepanjang rute.Ini untuk memastikan tak ada masyarakat yang masuk ke rute,” ujarnya.Jumat(26/1/2018).

Kendati begitu,para pengguna jalan tak perlu risau. Menurutnya ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui untuk menghindari penutupan jalur Denpasar-Singaraja.

Bagi masyarakat yang memiliki binatang peliharaan,agar dikandangkan sehingga Peliharaan tidak melintas di Jalan Raya.

Pengelola Objek Wisata,Rumah makan,Toko, Pusat Perbelanjaan, dan bentuk kegiatan lainnya yang terkait dengan jalan agar tidak menggunakan jalur yang di lalui oleh Peserta Lomba.

Untuk itu bagi masyarakat yang akan menuju Singaraja dapat melalui jalur Kecamatan Pupuan atau Kabupaten Bangli.Demikian juga sebaliknya bagi masyarakat dari Singaraja yang akan menuju ke Denpasar.

Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Siapkan Saksi dan Relawan Mulyadi-Sengap untuk Kuasai TPS

Bagi masyarakat yang pada saat penutupan arus masih melintas di jalur yang dilewati diberikan tenggang waktu hingga pukul 12.00 Wita untuk segera menuju jalur alternatif,ke arah kota melalui jalan Pacung,Desa Bangli, Perean,dan Patung jagung.

Sedangkan bagi masyarakat yang akan ke arah Denpasar dapat melalui jalur Desa Batunya atau dapat beristirahat di kantong-kantong parkir.

Atas ketidak nyamanan bagi pengendara yang hendak melewati jalur tersebut pihaknya mohon maaf dan sudah ada jalur alternatif yang bisa di lalui.(*mp)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.