fbpx
SportTabanan

Tim Futsal BISMA B Juara BAKTA CUP XII Tahun 2018

TABANAN,MEDIAPELANGI.com— Setelah mengikuti kejuaraan secara maraton selam lima hari, akhirnya tim futsal SMAN 2 Tabanan (Bisma B) berhasil sebagai jawara (juara pertama) setelah di babak final mengalahkan tim futsal SMAN 1 Selemadeg (SMANSE) dengan sekor  5 :3 sehingga SMANSE harus puas di posisi kedua pada  kejuaraan Futsal BAKTA CUP XII tahun 2018.

Berikutnya diposisi ketiga direbut oleh tim futsal SMK Pariwisata Triatma Jaya (TJ) setelah mengalahkan Tim SMAN 1 Pupuan (SMANSAP) dengan skor 4 : 0 dan SAMANSAP harus puas diposisi keempat. Sedangkan Top Skor diraih oleh Krishna Prianantara dari tim Bisma B.

Kejuaraan Futsal BAKTA CUP XIII/2018 diikuti 15 tim berlangsung selama lima hari sejak tanggal 23 Januari 2018 dan penutupan dilaksanakan setelah babak final berlangsung, Sabtu (27/1/2018), sore, bertempat di GOR Debes, Gerokgak Tabanan.

Ketua Panitia Pelaksana Putra Kresna Bayu mengumumkan tim yang berhasil keluar sebagai juara berhak atas piagam, trofi dan uang pembinaan yakni Juara I sebesar Rp. 2 juta, Juara II Rp. 1,5 Juta, Juara III Rp. 1 Juta dan Juara IV Rp. 500 ribu. Sedangkan untuk top skor berhak atas piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 150 ribu.

Panitia juga menetapkan supporter SMK Pariwisata Triatma Jaya Tabanan sebagai suproter terbaik, berhak memperoleh piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu.

Kepala sekolah SMAN 1 Kediri Dewa Nyoman Maryono dalam sambutannya mengucakan terima kasih kepada seluruh peserta dan salut dengan seluruh tim karena selama kejuaraan futsal kali ini semuanya mampu menjaga sportifitas. “BAKTA CUP kali ini saya lihat berlangsung paling seru, tertib dan lancar”, ucap Dewa Maryono.

Selanjutnya Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Para Guru dan Panitia dari SMAN 1 Kediri yang telah berhasil melaksanakan kejuaraan Futsal BAKTA CUP XII/2018 dengan tertib, lancar dan penuh dengan sportifitas. “Hasil pantauan kami selama ini SMAN 1 Kediri adalah salah satu sekolah pemasok bibit-bibit atlet berprestasi untuk Kabupaten Tabanan,”ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

Ia juga berharap para pemain futsal tingkat pelajar ini dapat terus dibina oleh Asosiasi PSSI Tabanan agar pemain terbaiknya dapat mewakili Kabupaten  Tabanan di Porprov 2019, harap Ary Wirawan.

Setelah sambutan-sambutan upacara penutupan BAKTA CUP XII/2018 diakhiri dengan penyerahan piagam, tropi, piala bergilir dan uang pembinaan oleh Ketua KONI Tabanan didampaingi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kediri Dewa Nyoman Maryono.

Tim sekolah yang berpartisipasi pada Kejuaraan Futsal BAKTA CUP XII/2018 yakni: BAKTA, SMASTA, SMIP Saraswati, DUTA, STM Saraswati, BISMA A /BISMA B, SMERTI, TOURISMA, SMANSE, SMANSAP, SMK Nasional, SMASPEN, SMK Triatma Jaya, dan SMAKER (*).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.