fbpx
PeristiwaTabanan

Konsleting Listrik, Gudang Permanen di Serampingan Ludes

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Sebuah gudang permanen berukuran 4×5 meter milik I Nyoman Suatra(66)warga Banjar Serampingan Kaba-Kaba,Selemadeg,Tabanan,terbakar.Selasa dini hari(13/2/2018) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kasubaghumas Polres Tabanan AKP I Putu Oka Suyasa seijin Kapolres menjelaskan kejadian bermula saat korban terbangun dari tidurnya karena lampu listrik dikamar tidurnya dalam keadaan padam.

Setelah korban keluar rumah ternyata listrik lingkungan rumahnya padam semua. Sesaat kemudian korban melihat ada percikan api dikilometer listrik yang berada digudang tempat menyimpan barang rumah tangga dan tabung gas.
Cuaca pada saat itu hujan lebat. Karena melihat percikan api dan sudah menyala di kilometer listrik, korban berusaha memadamkan api dengan air PDAM yang ada disebelah barat gudang. Karena api semakin membesar korban panik dan berlari minta bantuan kepada warga setempat sampai ke Banjar Serampingan Jembrana dengan menaiki sepeda gayung.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Tabanan Dilantik, Arnawa Jadi Ketua

Setelah balik dari meminta bantuan korban sudah melihat api semakin membesar dan Kelian Tempek I Ketut Murjaya memukul kentongan yang ada di Bale Banjar sebelah selatan lokasi.

Mendengar suara kentongan warga langsung berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api. Sekira pukul 01.15 wita dan minta bantuan pemadam kebakaran dari Tabanan. Sekira pukul 02.00 Wita api sudah dapat dipadamkan oleh warga masyarakat dengan alat seadanya dibantu anggota dari Polsek Selemadeg.

Baca Juga:  Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

Sesaat kemudian petugas pemadam datang dan memadamkan api yang masih tersisa. Pukul 02.30 Wita api sudah dapat dipadamkan semuanya situasi dalam keadaan hujan lebat.Diduga Konsleting Listrik.Akibat kejadian ini korban menderita kerugian Rp.50 juta.(eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.