fbpx
BangliBirokrasiFeatured

Amankan Pilkada Bali, TNI Siapkan 4000 Personil

BANGLI, MEDIAPELANGI.com-Dalam upaya menjaga kondisi keamanan Bali yang kondusif TNI akan mempersiapkan sebanyak 4000 personil dari tingkat bawah yakni Babinsa mulai dari persiapan sampai selesai penghitungan suara.Kami tetap ingatkan anggota untuk tetap netral.Demikian disampaikan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto disela-sela kunjungan ke Kodim 1626 Bangli Selasa (27/02/2018) didampingi Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto.

Menurut Benny Susianto yang baru bertugas di Bali mulai tanggal 15 Januari lalu mengatakan,tujuannya sebagai tanggung jawab sebagai Pangdam yang baru arah kebijakan sebagai pimpinan untuk menjalin interaksi dengan bawahan yakni memberikan royalitas kepada atasan ,Menjadi kebanggaan profesi sebagai prajurit,PNS untuk melaksanakan tugas secara propisional,untuk melaksanakan tugas keharmonisan dalam melaksanakan tugas kebersamaan.

Seorang prajurit sebagai etalase, kalau etalase bagus masyarakat akan percaya kepada TNI hal ini menjadi kekuatan dalam laksanakan tugas sebaik-baiknya”tegasnya.
Disinggung terkait Pilkada Bali menyampaikan semua potensi yang ada di Kodam diwilayah Bali untuk memberikan tugas perbantuan kepada Polri sekitar 4000 orang.

Ada satuan tugas untuk memantau perkembangan sitruasi proses Pilkada untuk menciptakan situasi aman.Oleh karena itu oleh penekanan pimpinan TNI untuk berlaku netral,sebab kenetralitas TNI menjadi jaminan terwujudnya stabilitas keamanan diwilayah Bali”ujarnya.

Pangdam berharap kepala masyarakat yang melaksanakan Pilgub maupun Pilbup harus kita ingat untuk memilih pemimpin daerah kita menuju masyarakat yang sejahtra.Jangan kontra produktif melaksanaan Pilkada menjadi kericuhan, perselisihan saat kampenye yang mengangkat isu Sara itu bukan kampanye yang sehat, oleh karena itu masyarakat jangan terpropokasi agar kondisi tetap aman dan nyaman”pungkasnya.(nt)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.