fbpx
BangliBirokrasiFeatured

Anggaran Finishing Pasar Terminal Loka Crana Bangli Rp 14,9 Miliar

BANGLI, MEDIAPELANGI.com-Untuk menuntaskan (finishing) pembangunan Pasar Loka Crana, Pemkab Bangli melalui Disperindag Bangli telah menyiapkan anggaran Rp 14,9 miliar di tahun anggaran 2018. Sementara pada tahun 2017,Pemkab Bangli telah mengalokasikan anggaran Rp 8 miliar lebih untuk mengawali pembangunan pasar ini.

Demikian dikatakan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bangli I Nengah Sudibia saat dikonfirmasi Rabu (28/02/2018).

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan diperkirakan dimulai pada bulan April 2018, sementara di bulan Maret ini diperkirakan prosesnya sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Pembangunan kami targetkan tuntas bulan Oktober mendatang,”katanya.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Disinggung pembangunan toko di Pasar Kidul, jelas mantan Kabag Humas ini, proses pembangunan juga akan dilanjutkan. Dimana, tahun 2018 pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 1,8 miliar untuk kelanjutan pembangunan. “Kita harapkan pembangunannya tuntas tepat waktu,”harapnya.

Dengan selesainya pembangunan Pasar Loka Crana maupun pembangunan toko di Pasar Kidul, diharapkan mampu menuntaskan persoalan yang ada selama ini. Kata dia, jumlah pedagang sudah tidak sebanding dengan tempat yang ada.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Hadiri Pembukaan Bali International Airshow 2024

Dikarenakan, pembangunan ini diharapkan bisa menjawab persoalan kurangnya tempat pedagang ini. “Kita harap semua pedagang nanti bisa tertampung dalam areal pasar ini,”jelasnya. (nt)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.