fbpx
FeaturedJembranaPolitik

Blusukan ke Pasar, Cagub Rai Mantra Dengarkan Curhat Pedagang

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com-Berbagai cara dilakukan pasangan kandidat calon kepala daerah untuk mendapat dukungan masyarakat.Salah satunya yakni dengan menyasar pasar.

Seperti yang dilakukan cagub Bali IB Rai Dharma Wijaya Mantra bluskan ke pasar Umum Negara.Kamis(1/3/2018).Dipasar Umum Negara Cagub Bali dengan nomor urut 2 ini, berkeliling pasar mendengarkan keluh kesah para pedagang.

Bersama puluhan tim pendukung dan simpatisan calon Gubernur Bali yang berpasangan dengan Ketut Sudikerta atau biasanya disebut paket Mantra – Kerta ini berkeliling pasar Umum Negara dan Yehembang, Kecamatan Mendoyo, guna mendengarkan dan melihat langsung keluh kesah para pedagang.

Selain masalah fasilitas yang kurang memadai serta parkir yang kurang tertata,para pedagang di sejumlah pasar yang didatangi calon Gubernur Bali ini kompak mengeluhkan sulitnya mencari bantuan permodalan untuk memperkuat usaha mereka.

Salah seorang pedagang di Pasar Umum Negara Sapinah berharap kepada Bapak Rai Mantra jika terpilih menjadi Gubernur Bali nanti biar memperhatikan masyarakat kecil dan juga memperhatikan pedagang,ya dikasi modal biar bisa berkembang,”katanya.

Terkait keluhan ini,calon Gubernur Bali nomor urut 2 Rai Mantra mengaku jika terpilih nanti menjadi orang nomor satu di Bali keluhan dengan permodalan yang dirasakan pedagang dikabupaten Jembrana ini, akan ia jawab dengan memberikan kemudahan bagi pedagang untuk mengakses permodalan dan perijinan.Dan memang selama ini program ini telah ia terapkan dan dirasakan oleh para pedagang di Denpasar,”jelasnya.

Dijelaskannya kalau kita di Denpasar itu kita sudah bisa mempermudah pedagang dan UKM dengan dia memiliki surat keterangan Kepala Desa dan Camat mereka bisa mendapatkan KUR 1 sampai 500 juta,jadi tidak ada hambatan mereka dalam legalitas perijinan dan akses permodalan. Itu yang perlu dibantu,dan itu yang dibutuhkan oleh masyarakat kecil untuk menguatkan dan mengambangkan dirinya. jadi dengan dialog seperti ini kita jadi tahu jadinya,apa yang menjadi permasalahan yang dihadapai para pedagang,”ujar Rai Mantra.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

Selain meminta doa restu dan mendengarkan secara langsung keluh kesah para pedagang dikabupaten Jembrana,calon Gubernur Bali IB Rai Dharma Wijaya Mantra bersama tim sukses dan simpatisan juga melakukan persembahyangan bersama di Pura Melanting Pasar Umum Negara.(eka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.