fbpx
BirokrasiFeaturedTabanan

Cegah Peredaran Narkoba, Anggota Kodim Tabanan Jalani Tes Urine

TABANAN,  MEDIAPELANGI.com – Untuk mencegah penyalahgunaan narkotika dilingkungan TNI, prajurit Kodim 1619/Tabanan menjalani tes urine. Selain prajurit, PNS dilingkungan Kodimpun juga ikut menjalani tes urine. Yang digelar di halaman belakang Makodim, Senin (2/7/2018) pagi.

Pasi Inteldim 1619/Tabanan Lettu Inf I Made Sudiarcana seijin Dandim 1619/Tabanan menegaskan, tes urine yang di laksanakan ini dalam rangka memerangi narkoba yang saat ini negara kita berstatus  darurat narkoba maka pencegahan harus dilakukan dengan gencar dimulai dari individu dan keluarga untuk itu Kodim 1619/Tabanan selalu menjaga dan mengingatkan anggotanya baik militer maupun PNS agar turut serta memerangi narkoba ini dari diri sendiri dan keluarga serta menularkan pengetahuannya kepada lingkungan,”tegasnya.

Dan kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk memastikan bahwa prajurit TNI dan PNS TNI bebas dari penyalah gunaan narkoba,” tuturnya.

Kegiatan yang juga  diisi dengan  Penyuluhan dan pengambilan sample urine  kepada anggota yang hadir tersebut juga melibatkan tenaga penyuluh dari Jajaran Polres Tabanan khususnya Satnarkoba yang diwakili oleh  Katim Lidik yang merangkap Katim Binluh Satnarkoba Polres Tabanan Aiptu A.A. Nym Anom.

Pada kesempatan tersebut didepan sekitar 120 orang anggota militer dan PNS Kodim 1619/Tabanan menyampaikan materi jenis-jenis narkoba, dampaknya terhadap penyalahgunaan narkoba, sanksi-sanksi hukumnya dan materi ttg narkoba yang bermanfaat untuk menambah wawasan para anggota Kodim 1619/Tabanan.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

Setelah kegiatan penyuluhan dilaksanakan kegiatan pengambilan sample urine kepada seluruh personil yang hadir dan sampai kegiatan selesai diketahui hasil tes urine seluruhnya negatif dan tidak ditemukan anggota atau personil Kodim 1619/Tabanan baik militer maupun PNS yang terindikasi sebagai pengguna narkoba. (ka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.