fbpx
FeaturedPemerintahanPertanianTabanan

Wabup Sanjaya Lepas Kontingen Peda KTNA ke XXVI

TABANAN,  MEDIAPELANGI.com – Wakil Bupati (Wabup) Tabanan Komang Gde Sanjaya melepas keberangkatan 40 peserta Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XXVI dari Kabupaten Tabanan ke Kota Madya Denpasar, Selasa (4/9/2018)

Pekan daerah yang akan berlangsung dari tanggal 7 – 12 September 2018 mendatang. Dimana Tabanan akan mengirimkan 30 orang peserta dengan 10 orang pendamping.

Pada kesempatan tersebut wabup Sanjaya memberikan penghargaan yang setingi tinginya terhadap peserta KTNA yang akan mengikuti Pekan Daerah. Dimana dari tujuan kegiatan ini untuk mensejahterakan petani.

“Wabup juga meminta para peserta yang diutuskan untuk aktif dalam acara dan memberikan solusi yang membangun. Karena, KTNA merupakan mitra pemerintah dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan para petani serta seluruh masyarakat.

Pihaknya juga berharap dengan mengikuti Peda ini,  petani dan  nelayan di Tabanan bisa di jadikan profesi yang membangakan. Dirinya berharap Tabanan dapat memberikan yang terbaik dan kembali menjadi juara umum sehingga dapat mengharumkan nama Tabanan.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

“Selaku pemerintah akan terus mendukung petani. Salah satunya melalui RPJMD Semesta Berencana dimana salah satu program utamanya adalah Pangan Sandang dan Papan. Selain itu Pemerintah juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota lain untuk mensejahterakan petani, diantaranya  MOU dengan Pemkab Badung. Pemerintah juga telah memiliki BUMDes dan Bumda,”katanya.

Wabup Sanjaya Lepas 40 Kontingen KTNA Tabanan ke Ajang Peda XXVI

Sementara itu Ketua Kontingen KTNA Tabanan I Wayan Sukanada menjelaskan seluruh peserta PEDA XXVI merupakan representasi dari Kontak Petani, Petani Nelayan, Wanita Tani seluruh Kabupaten Tabanan, aparatur Pemerintah Kabupaten Tabanan  yang akan membidangi pertanian, perikanan, pelaku usaha agribisnis baik swasta maupun BUMN, akademisi dan masyarakat pemerhati pertanian, perikanan dan kehutanan. Pihaknya juga melaporkan kegiatan PEDA XXVI meliputi 6 aspek kegiatan.

“Aspek kegiatan tersebut antara lain: Upacara dan Apresiasi, Kepemimpinan dan Kemandirian Kontak Tani Nelayan, Kemitraan Usaha dan Jaringan Informasi Agribisnis, Pengembangan Teknologi dan Kualitas Produk Agribisnis, Pengembangan Wirausaha Petani Nelayan dan Kesadaran Lingkungan serta Kesekretariatan,” jelasnya.

Pihaknya sangat berharap pemerintah agar dalam menentukan kebijakan pembangunan khususnya di sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan lebih memberikan dukungan dan dorongan terhadap pemberdayaan petani, nelayan, dan petani hutan untuk mewujudkan profesi yang membanggakan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan yang telah memfasilitasi kelompok KTNA Tabanan sehingga dapat mengikuti PEDA XXVI Petani Nelayan Tahun 2018 di Denpasar. Kami mohon doa agar petani nelayan kabupaten Tabanan dapat Berjaya dalam perhelatan PEDA ini, seperti PEDA sebelumnya  Petani Nelayan Kabupaten Tabann selalu menjadi juara umum,” imbuhnya. (mp)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.