fbpx
FeaturedPemerintahanSosial

Bupati Eka Lepas 2 Truk Bantuan Logistik Kemanusiaan ke Lombok

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan peduli terhadap penderitaan masyarakat Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya yang terkena dampak gempa, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan disalurkan secara resmi, ditandai dengan pelepasan 2 truk bantuan yang mengangkut berupa bantuan logistick berupa makanan dan sembako, serta uang tunai dari Pemkab Tabanan disalurkan melalui BPBD dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tabanan, dengan total bantuan sekitar Rp.100 Juta, yang  di lepas oleh  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Rabu (5/8/2018).

Bupati Eka mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan  itu merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang sedang terkena musibah. Tentunya musibah itu tidak terduga dan tidak diharapkan oleh siapapun. Dari musibah, tentu ada hikmah yang bisa dipetik. Dikatakan hikmah pertama adalah harus tetap peduli, tetap berbagi.

Baca Juga:  Mobil BMW Terbakar di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Diduga Korsleting Listrik

“ Investasi hati yang kita lakukan hari ini akan membuahkan hasil yaitu  karma baik buat kita semua khususnya Kabupaten Tabanan,”ungkapnya.

“Dengan  bantuan  itu bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok. Bantuan itu, dikatakan tidak hanya hari ini saja,  kemungkinan akan berlanjut kalau  memang dibutuhkan. Dengan demikian dirinya mengharapkan untuk terus bersumbangsih membagi rezeki  untuk mereka yang sedang membutuhkan bantuan.

“ Dari total itu, khusus bantuan dari  Ibu Bupati  500 kilogram beras dan uang tunai sebesar Rp.6.900.000. Dan bantuan lainya juga berasal dari Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, serta dari OPD dan Dharma Wanita Kabupaten Tabanan.

“Sumbangan ini ikhlas sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi. Meski nilainya kecil, namun inilah sumbangsih solidaritas kami. Semoga lebih bermanfaat dapat meringankan beban psikologi penderitaan mereka,” ujarnya.

Ini merupakan program investasi hati kita, hari ini Pemerinatah Kabupaten Tabanan meringankan beban masyarakat Lombok,kedepan semoga kita senantiasa bisa saling bahu-membahu membantu masyarakat, tidak hanya di Lombok. Dan mudah-mudahan Tabanan ini ajeg sekala niskala, dijauhkan dari segala permasalahan dan selalu berprestasi ,selalu maju dan suskes,”pungkasnya (ka).

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.