fbpx
BirokrasiBulelengFeaturedPeristiwa

Warga Sepang Keluhkan Jembatan Rusak

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Jembatan yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagai lintasan utama penghubung antar desa kini mengalami kerusakan.

Seperti halnya  kerusakan jembatan yang merupakan jalur lintasan utama menuju Desa Sepang dan Desa Sepang Kelod, Busungbiu, Buleleng di keluhkan warga. Warga sangat berharap seger dilakukan perbaikan secara total dan telah melayangkan surat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Buleleng.

Menurut I Ketut Astika Giri (50), warga Desa Sepang mengakui kondisi jembatan didesanya yang mengalami kerusakan dan mengancam keselamatan  warga yang melintas  dengan kondisi jalan diatas jembatan itu yang telah berlubang. “ Kondisi jembatan itu mengalami jebol, bahkan pada kayu bagian bawah jembatan mengalami pelapukan hingga mengancam keselamatan warga yang melintas,”ungkapnya. Rabu (19/9/2018).

Perbekel Desa Sepang, I Putu Agus Mahardika mengungkapkan pihaknya  telah melayangkan surat ke PUPR Buleleng, dirinya  merasa khawatir dengan kondisi jembatan yang berlubang semakin lebar sehingga memerlukan perbaikan secara cepat dan langkah yang dilakukan dengan kesepakatan tokoh masyarakat di Dua desa untuk melayangkan surat ke pemerintah.

“Kita telah melakukan koordinasi dan sepakat melaporkan kondisi jembatan sekarang ini, karena lubang diatas jembatan itu semakin lama semakin melebar, takutnya jembatan itu jebol sehingga menganggu akses di kedua desa,” tegas Agus Mahardika.

Camat Busungbiu, Made Supartawan saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jembatan di Desa Sepang mengalami kerusakan dan warga telah melayangkan surat untuk dilakukan penanganan dengan cepat termasuk telah melakukan koordinasi dengan PUPR Buleleng.

“Jembatan yang disepang kami sudah menerima laporan dari perbekel dan kita juga sudah melihat kesana karena sering wara-wiri di sepang, sepang kelod dan naik itu ke tista memang kondisinya seperti itu dan untuk sementara ditanggulangi dengan melakukan tambal sulam oleh pihak desa dan untuk itu kami sudah koordinasi, sudah melaporkan ke Dinas PU dengan Pak Kadis langsung dan beliau berjanji akan mengecek langsung ke lokasi,” ungkap Supartawan.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

“Pasalnya, jika terus dibiarkan seperti ini, tidak mustahil jembatan ini suatu saat akan jebol dan dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan warga. Jembatan yang kini mengalami kerusakan itu merupakan akses satu-satunya masyarakat di Desa Sepang dan Desa Sepang Kelod untuk menuju Busungbiu lebih cepat, sehingga dengan rusaknya jembatan itu menjadi kendala bagi warga dalam karena merupakan akses satu-satunya bagi warga setempat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan. Aktivitasnya sehari-hari dan tentunya memberikan dampak pada perekonomian masyaraka.(mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.