fbpx
BangliFeaturedPariwisata

Air Terjun Krisik Tembuku, Destinasi Wisata Alam Terbaru di Bangli

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Keindahan alam di Pulau Bali tidak ada habisnya. Ada saja wisata alam baru yang menarik dijumpai.  Seperti Air Terjun Krisik yang berlokasi  di Banjar Tembuku Kelod, Desa Tembuku, Bangli.

Tempat ini bakal menjadi lokasi wisata menarik bagi Anda yang doyan berkunjung ke wisata air terjun. Dengan hamparan sawah serta akses jalan yang mudah dan nyaman untuk di lalui.

Meskipun terbilang masih baru, nyatanya Air Terjun Krisik, Tembuku, ini juga mampu membius wisatawan dengan keindahan serta keunikannya. Suasana semakin terasa indah karena Air Terjun Krisik setinggi 20 meter mengalir dari atas dinding bebatuan.

Baca Juga:  Pendaki Terperosok di Gunung Abang Ditemukan di Jurang

Bagi pengunjung masih harus melalui jalan setapak yang tak terlalu panjang. Sebelum sampai di lokasi air terjun, pengunjung juga akan melewati dinding batu yang memiliki lekukan sangat indah dan alami yang wajib untuk kita kunjungi.

Sementara itu Kelian Gede Subak Tembuku Kelod, I Wayan Sumada, saat di temui di lokasi Minggu (30/9), mengatakan air terjun ini sudah mulai ditata krama Subak Tembuku Kelod sejak Maret 2018.

Krama subak mengembangkan potensi air terjun krisik sebagai obyek wisata, berawal dari banyaknya wisatawan yang tertarik melihat pertanian warga sekitar.

Walaupun musim kemarau seperti sekarang ini masih tetap ada air yang mengalir ( Ngericik) kedalam goa maka dinamakan air Kricik/Krisik. Kedepanya kami akan menata potensi air terjun yang ada untuk dijadikan destinasi wisata. Dengan harapan untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Desa Tembuku.

Karena obyek wisata ini sebagai tambahan karena obyek yang utama adalah tracking melintasi areal persawahan dengan pengerjaan yang masih tradisional, serta pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Agung. (ka-nt)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.