fbpx
BirokrasiFeaturedPemerintahanTabanan

Bupati Eka Lantik Pejabat Baru

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dilingkungan Pemkab Tabanan.

Mereka yang di lantik  Dewa Ayu Putu Sri Widyanti sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Balai Mandala Mathika Subak Sangulan, Kediri, Tabanan, Kamis (4/9/2018). Bersamaan juga dengan pengambil sumpah dan pelantikan 21 (dua puluh satu) Pejabat Fungsional dan 83 (delapan puluh tiga) CPNS yang diangkat menjadi PNS.

Sebelumnya diisi posisi yang sempat lowong semenjak di tinggal pensiun pejabat lama Kadis Ketahan Pangan, Ni Ketut Warsiki tersebut sudah dilakukan melalui tes asesment pada bulan Juli lalu. Dimana dari hasil seleksi itu dipilih tiga orang terbaik, I Made Gama Sumerta Kadis Kebudayaan,  I Nyoman Putra Kabag Umum Setwan,  dan Dewa Ayu Putu Sri Widyanti, Kabag Keuangan Setda Tabanan. Setelah ketiga nama tersebut disodorkan kepada Bupati Tabanan dipilihlah nama Dewa Ayu Putu Sri Widyanti, dengan alasan karena yang bersangkutan memiliki latar belakang bidang pertanian.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

Sebelum menjabat posisi kabag keuangan di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan, Dewa Ayu Sri Widyanti juga pernah menjabat sekretaris di Dinas Ketahanan Pangan. Apalagi yang bersangkutan memiliki kualifikasi kinerja dan kompetensi dan pernah lama di Dinas Ketahanan pangan menjadi sekretaris,” ungkap Bupati Eka Wiryastuti .

Pelantikan pejabat struktural merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dimana posisi jabatan struktural yang belum ada pemangkunya segera dapat terisi guna mewujudkan berjalannya fungsi organisasi yang optimal, jelas Bupati Eka.

Bupati Eka juga menegaskan bagi CPNS yang diangkat menjadi PNS, ataupun pengisian jabatan Fungsional telah ditentukan berdasarkan peta jabatan, analisis jabatan, analis beban kerja. Diharapkan Tabanan menjadi sebuah instansi yang kaya dengan fungsi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu pejabat yang baru di lantik Dewa Ayu Putu Sri Widyanti sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengatakan akan melanjutkan program kegiatan yang telah ada, sekaligus akan melakukan evaluasi program yang dianggap kurang berguna untuk masyarakat. Dengan sasaran kerjanya mendatang salah satunya mengangkat konsep rumah pangan lestari. Itu akan dilakukan, melalui optimalisasi lahan pekarangan rumah tangga, nantinya bisa diterapkan di rumah masing-masing dengan mengangkat potensi komoditas pangan lokal,”kata dia.(ka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.