fbpx
FeaturedSosialTabanan

Napi Tabanan Bersih-Bersih Sekolah Sekitar Lapas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Puluhan narapidana (napi lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tabanan ramai – ramai mendatangi SDN 3 Dajan Peken,Tabanan.

Kedatangan para napi ini, guna melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah narapidana melakukan pembersihan di areal sekolah sekitar lapas karena kondisi kebersihannya yang sangat memprihatinkan, penuh dengan sampah dan semak belukar. Seperti sekolah tidak terurus,”kata Kapalas Klas II B Tabanan I Putu Murdiana, Kamis (25/10/2018)

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ungkap Penurunan APBD 2025 di Rapat Paripurna, Apa Penyebabnya

Menurut dia ini sebagai wujud nyata partisipasi narapidana untuk turut serta dalam pembangunan di dalam masyarakat.

Tak hanya itu bakti sosial tidak harus dengan bantuan atau donasi.Tetapi juga dapat dilakukan dengan kegiatan yang positif seperti ini.

“Kami tidak hanya lakukan pembersihan sampah tetapi juga gotong royong dalam hal perbaiki ruangan belajar siswa. Selanjutnya kegiatan bakti sosial juga akan menyasar sekolah lainnya yang ada di Tabanan.

“Selama ini masyarakat hanya tau kalau narapidana ada di dalam bilik jeruji besi. Nah sekarang ini adalah pembuktiannya, bahwa kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk masyarakat,”ungkapnya.(ka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.